IKN Segera Berfungsi, Ini 3 Menteri Pertama yang Pindah ke Ibu Kota Nusantara

IKN Segera Berfungsi, Ini 3 Menteri Pertama yang Pindah ke Ibu Kota Nusantara

Menteri PUPR dan 2 menteri bakal pindah ke IKN Juli 2024 ini. --

SUMEKS.CO - Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, terus dikebut. Dimana pada Agustus 2024 ini upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 bakal digelar di IKN. 

Pemerintah memang telah menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menempati Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Dimana pada Juli 2024 ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan siap pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, telah mengkonfirmasi kesiapannya untuk pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Juli 2024.

BACA JUGA:Provinsi Sumsel Bakal Tambah Jembatan Terpanjang di Pulau Sumatera, Terbentang Hingga 13,5 Km

BACA JUGA:Telkomsel Hadirkan Paket Internet SuperSeru, Tawarkan Kuota Lebih Banyak Bebas Internetan Sepuasnya

Beliau tidak sendirian, rencana ini akan diikuti oleh dua menteri lain, yaitu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin.

"Rencananya Pak Menhub, Pak Menkes, beliau ingin bareng. Menkeu belum mungkin, nggak tau ya," kata Basuki kepada wartawan saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024, dikutip berbagai sumber. 

Ketiga menteri ini akan menjadi pejabat pertama yang pindah ke IKN, menandakan dimulainya proses pemindahan ibu kota negara.

Pindahnya para menteri ini diharapkan dapat menjadi simbol komitmen pemerintah dalam mewujudkan IKN sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi baru Indonesia.

BACA JUGA:Konsleting Listrik, 1 Unit Rumah Panggung di Muara Enim Ludes Terbakar

BACA JUGA:Hari Otoda 2024, Ratu Dewa Sukses Raih Penghargaan Mendagri, Satu-Satunya di Sumsel!

Menteri PUPR, Basuki, menyebut untuk Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) sudah selesai dibangun dua, termasuk yang akan ditempatinya. 

Jadi, dengan telah selesainya rumah untuk menteri, berarti ini memastikan semua proyek pengerjaannya akan selesai pada Juli 2024 nanti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: