Desas Desus Cemaran Plastik dan Logam, BPOM RI Klaim Produk Eskrim Magnum Almond Indonesia Aman Dikonsumsi

Desas Desus Cemaran Plastik dan Logam, BPOM RI Klaim Produk Eskrim Magnum Almond Indonesia Aman Dikonsumsi

Desas Desus Cemaran Plastik dan Logam, BPOM RI Klaim Produk Eskrim Magnum Almond Indonesia Aman Dikonsumsi--

BACA JUGA:45 Ribu Jemaah Haji Lansia Akan Jadi Prioritas di Musim Haji 2024, Ini Kata Kemenag

Sementara itu, Badan Standar Makanan (Food Standards Agency/FSA) juga turut menerbitkan peringatan bahwa es krim Magnum Klasik tidak aman untuk dimakan.

FSA mengeluarkan penarikan makanan yang meminta pelanggan mengembalikan suatu produk ketika ditemukan masalah yang berarti suatu produk tidak boleh dijual.

Senada, menurut FSA potongan logam pada makanan dapat menyebabkan cedera dan bahaya tersedak baik bagi anak-anak maupun orang dewasa.

Efek yang ditimbulkan berupa tersedak, tjadi ketika saluran napas tiba-tiba tersumbat, baik sebagian atau seluruhnya, namun cukup membuat pernapasan tersumbat.

BACA JUGA:2,1 Juta Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera, Periode Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

BACA JUGA:Nggak Perlu Khawatir, Lapor Gangguan Listrik Lewat PLN Mobile

Jika saluran udara orang dewasa tersumbat, mereka mungkin dapat membersihkan sendiri penyumbatan tersebut.

Namun, jika batuk tidak menyelesaikan masalah, pertolongan pertama yang bisa dilakuka yaitu pukulan ke punggung dan dorongan ke perut dapat membantu. Jika tidak berhasil maka langsung menghubungi petugas medis terdekat

NHS juga memberikan memperingatkan, bahwa tidak boleh memberikan dorongan perut kepada bayi di bawah satu tahun atau wanita hamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: