Camat Sako Bina Ketua RT-RW, Sosialisasikan Program Pemkot Palembang

Camat Sako Bina Ketua RT-RW, Sosialisasikan Program Pemkot Palembang

Camat Sako Membina Ketua RT-RW, Sosialisasikan Program Pemkot Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Camat Sako Dr Amiruddin Sandy melakukan pembinaan Ketua RT-RW se-Kecamatan Sako, Palembang untuk mensosialisasikan RT-RW mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot).

"Jadi kita terus melakukan pembinaan untuk Ketua RT RW di Kecamatan Sako Palembang. Termasuk kemarin juga menggelar Halal Bihalal untuk mempererat hubungan antara perangkat Kecamatan, Kelurahan, dan seluruh stakeholder. Sekaligus pembinaan untuk mereka yang bertujuan mensosialisasikan dan mengarahkan mendukung program Pemkot Palembang," katanya kepada SUMEKS.CO pada Selasa 23 April 2024 di Kantor Camat Sako.

Dijelaskan Dr Amiruddin Sandy, Ketua RT-RW di Kecamatan Sako dibina untuk mendukung program Pemkot Palembang seperti mengutamakan kebersihan lingkungan dan juga gotong royong.

"Jadi saya sosialisasikan dan arahkan Ketua RT-RW untuk ajak warganya untuk membersihkan lingkungan dan gotong royong," jelasnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Respon Keluhan Warga Kecamatan Sako untuk Atasi Banjir

BACA JUGA:Terdata, 500 Penduduk Kecamatan Sako Palembang Masuk Kategori Miskin Ekstrem, Penyebabnya?

Menurut Dr Amiruddin Sandy, peran Ketua RT dan Ketua RW serta pengurus TP PKK sangat penting bagi Kecamatan dan Kelurahan.

"Tentunya dalam hal membantu menyukseskan program Pemkot Palembang seperti dapat membuat wajah Kota Palembang menjadi lebih baik sesuai dengan program yang dicanangkan Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa," ungkapnya.


Camat Sako Dr Amiruddin Sandy membina Ketua RT-RW se-Kecamatan Sako Palembang untuk mensosialisasikan RT-RW untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot).--

Oleh karena itu, Dr Amiruddin Sandy berharap Ketua RT-RW dapat menciptakan masyarakat yang unggul.

"Kami berharap para Bapak dan Ibu RT, RW, TP PKK, serta seluruh anggota dapat terus bekerja sama dengan baik untuk menciptakan masyarakat yang unggul," ucapnya.

BACA JUGA:Nah Loh! Oknum Ketua RT di Kecamatan Sako Dilaporkan Warga ke Polisi, Kasusnya?

BACA JUGA:Jelang Buka Puasa, IRT Dilindas Truk Tangki BBM hingga Meregang Nyawa di Jalan Sako

Dalam hal pelayanan kepada masyarakat, Camat Sako menyadari bahwa staf di Kecamatan dan Kelurahan terkadang menghadapi keterbatasan.

Oleh karena itu, Kecamatan Sako telah menciptakan berbagai inovasi untuk mendukung kinerja staf dan jajaran.

"Kami telah menerapkan inovasi bernama SILANCAR (Sistem Layanan Antar Cepat Administrasi Resmi), yang menyediakan layanan pengantaran dokumen yang telah selesai kepada masyarakat secara gratis. SILANCAR tidak memerlukan aplikasi khusus, tetapi dirancang untuk mempermudah masyarakat tanpa harus menunggu di kantor Camat jika mereka sibuk dengan hal lain," terangnya.

Kendati itu, Dr Amiruddin Sandy menyebutkan pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan aplikasi atau sistem ini dengan sederhana, dan yang lebih penting lagi adalah memastikan bahwa masyarakat merasa terbantu dengan layanan yang disediakan oleh Kecamatan Sako.

BACA JUGA:Kelakuan Oknum Marbot Masjid di Sako Palembang Parah! Bikin Geram Warga Satu Kecamatan

BACA JUGA:Pemkot Palembang Respon Keluhan Warga Kecamatan Sako untuk Atasi Banjir

"Terdapat empat syarat agar layanan ini dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Pertama, gratis, sehingga masyarakat tidak perlu membayar. Kedua, berkasnya aman, sehingga saat dititipkan di tempat yang baru selesai, berkas tersebut tetap aman. Ketiga, aplikatif, yang berarti dapat digunakan dengan mudah. Dan yang terakhir, nyaman, sehingga masyarakat akan rela menggunakan layanan tersebut," tutupnya.

Diketahui, Kecamatan Sako menggelar Halal Bihalal pada Senin 22 April 2024 di Kantor Camat Sako.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sako Dr Amiruddin Sandy, Sekcam Sako, Lurah se-kecamatan Sako, Ketua TP-PKK Kecamatan Sako, Shefriyanti, Ketua TP-PKK Kelurahan, Ustaz H Hari Madonna, Kapolsek Sako yang diwakili, Danramil Sako yang diwakili, Kepala UPTD Dukcapil Zona VIII Ibayanti SH, Ketua RT, Ketua RW, serta para anggota PKK.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: