2,1 Juta Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera, Periode Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

2,1 Juta Kendaraan Melintas di Tol Trans Sumatera, Periode Arus Mudik dan Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Antrean kendaraan saat melintas di Jalan Tol Trans Sumatera, pada arus mudik dan balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. --

Dari evaluasi pelayanan selama momen mudik lebaran 2024, Hutama Karya menemukan trafik kendaraan yang melintas setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, terbilang lebih tinggi dibandingkan sebelum lebaran.

"Ini diperkirakan karena banyaknya keluarga yang menunda mudik dan memilih untuk melakukan perjalanan setelah lebaran," katanya lagi. 

Terbukti, dari tingginya lonjakan pada tanggal 11 April 2024 atau H+1 lebaran sebanyak 141.347 kendaraan atau meningkat 141 persen, dibandingkan VLL normal. 

Selain itu, banyak pengguna jalan tol yang memanfaatkan momen libur ini untuk berkunjung ke tempat wisata atau kuliner.

Dapat dilihat dari tingginya pertumbuhan pada Tol Indrapura-Kisaran yang merupakan akses wisata bagi pengguna jalan tol dari arah Medan menuju ke daerah Kisaran.

BACA JUGA:Sebabkan 7 Orang Terluka di Ruas Tol Terpeka, Sopir Mobil Operasional Hutama Karya Resmi Ditahan

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran 2024 Tiba, Hutama Karya Kembali Berikan Diskon 20 Persen untuk 3 Ruas Jalan Tol

"Selama momen mudik lebaran, kami juga mengoperasikan sebanyak enam rest area secara fungsional di Tol Indrapura-Kisaran, Binjai-Langsa dan Pekanbaru-Bangkinang," jelasnya. 

Adapun pengunjung yang selalu ramai tiap harinya ini, menandakan bahwa kesadaran pengguna jalan tol untuk beristirahat saat mengantuk atau lelah ketika berkendara demi mengutamakan keselamatan sudah mulai terbentuk.

Dengan komitmen untuk terus berinovasi, Hutama Karya berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan, utamanya pada pelaksanaan layanan libur Nataru mendatang agar pengguna jalan tol memiliki perjalanan yang menyenangkan.

"Kami banyak menghaturkan terima kasih kepada seluruh stakeholder seperti Kepolisian, TNI, Dishub, BNPB, Pemprov maupun Pemda setempat, atas kerjasama dan koordinasi selama mudik lebaran," tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: