Libur Lebaran 2024 Jaringan XL Axiata Aman Terkendali, Kenaikan Trafik Tertinggi di Sumatera Capai 28 Persen

Libur Lebaran 2024 Jaringan XL Axiata Aman Terkendali, Kenaikan Trafik Tertinggi di Sumatera Capai 28 Persen

Seorang teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeliharaan perangkat BTS (Base Transceiver Station) di sebuah tower seputaran Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Kota Bandar Lampung - Palembang yang berada di Kuta Raya, Kecamatan Kayu Agung, Kab. Ogan Kome--

4. Layanan Vidio, meningkat sebesar 8 persen

5. Layanan Youtube, meningkat sebesar 7 persen

BACA JUGA:Axiata Group Perkuat Sinergi XL Axiata dan Link Net, Perkuat Pasar FBB dan FMC

BACA JUGA:TOP!, Trafik Data XL Axiata Naik 37 Persen Selama Masa Libur Lebaran 2023

Saat ini total jumlah pelanggan XL SATU mencapai lebih dari 235 ribu home connect.

Secara keseluruhan, guna memastikan kesiapan jaringan dalam memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pelanggan selama masa Lebaran tahun ini, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringan hingga 2 kali dibandingkan hari normal.

Prosedur pengawalan jaringan tetap dilaksanakan semaksimal mungkin, termasuk dengan mengerahan 94 mobile BTS untuk memperkuat kualitas jaringan di lokasi-lokasi yang membutuhkan dukungan.

Hingga akhir tahun 2023, guna melayani total lebih dari 12 juta pelanggan di seluruh Sumatera, jaringan XL Axiata ditopang oleh sekitar 37 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, yang telah menjangkau 7 ribu desa/kelurahan, 152 kota/kabupaten di 10 provinsi.

BACA JUGA:XL Axiata Hadirkan Posko Mudik dan Perkuat Jaringan di Lampung

BACA JUGA:XL Axiata Terus Perkuat Jaringan Data di Sumatera

Sementara itu, jaringan fixed mobile convergence (FMC) telah menjangkau 16 kota/kabupaten dan akan terus meluas.

Secara nasional, XL Axiata memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan, dan diperkuat dengan lebih dari 160 ribu BTS, dengan mayoritas BTS 4G, serta jaringan tulang punggung fiber optik yang membentang sepanjang lebih dari 159 ribu km, menopang jaringan data yang tersebar di sebagian besar kepulauan Indonesia yang sangat luas.

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: