Tak Perlu Pusing Cari Hunian, ASN di IKN Dapat Apartemen Gratis

Tak Perlu Pusing Cari Hunian, ASN di IKN Dapat Apartemen Gratis

Pemerintah memang berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para ASN yang akan pindah ke IKN, salah satunya dengan menyediakan hunian berupa apartemen.--

SUMEKS.CO - Pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dilakukan secara bertahap. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas memang telah mengkonfirmasi bahwa pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dimulai pada September 2024.

Pada tahap pertama pemindahan ASN ke IKN Nusantara, 38 kementerian/lembaga akan menjadi prioritas.

Jumlah ASN yang ditargetkan untuk tahap pertama ini adalah 11.916 orang.

BACA JUGA:Kerbau Mati Mendadak, Ini Cara Peternak OKI Selamatkan Hewan Ternak dari Wabah Mematikan

BACA JUGA:Viral! Adzan Diubah Saat Dubai Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang, Hayya 'Alalfalah Diganti

Penetapan 38 kementerian/lembaga ini didasarkan pada hasil penilaian yang mempertimbangkan urgensi keberadaan kementerian tersebut untuk segera ada di ibu kota baru.

Jumlah pasti ASN yang akan pindah ke IKN pada tahap pertama masih bisa berubah dan akan disesuaikan dengan beberapa faktor.

Untuk tahap awal pemindahan ASN ke IKN Nusantara, pemerintah telah menyiapkan hunian berupa apartemen sebagai tempat tinggal bagi para ASN.

Pemerintah memang berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para ASN yang akan pindah ke IKN, salah satunya dengan menyediakan hunian berupa apartemen.

BACA JUGA:Pembangkangan Terhadap UU Telekomunikasi, Pengusaha Ilegal RT RW Net Diancam Hukuman Pidana

BACA JUGA:6 Game Roblox Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa setiap ASN yang pindah ke IKN akan mendapatkan satu unit hunian di apartemen.

Pemberian hunian ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung kelancaran pemindahan ASN ke IKN. Apartemen yang disediakan diharapkan dapat menjadi solusi tempat tinggal yang nyaman dan memadai bagi para ASN dan keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: