Dua Mobil Dinas Milik Pemkot Prabumulih Dirusak Sekelompok Anak-anak, Aksi Terekam CCTV, Waduh!

Dua Mobil Dinas Milik Pemkot Prabumulih Dirusak Sekelompok Anak-anak, Aksi Terekam CCTV, Waduh!

Dua buah mobil Dinas yang terparkir di halaman kantor di lantai dasar eks Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dirusak. Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Dua buah mobil Dinas yang terparkir di halaman kantor lantai dasar eks Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dirusak.

Kantor itu saat ini ditempati oleh beberapa Dinas seperti Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Petro Prabu, Bappeda dan beberapa UPTD lain.

Berdasarkan pantauan di lapangan, dua mobil yang dirusak yakni jenis Daihatsu Taruna nopol BG 1247 CZ yang dimodif stiker nanas tulisan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Prabumulih Pelayanan Administrasi Kependudukan Tidak Dipungut Biaya pernah dipakai untuk kegiatan karnaval.

Kondisi mobil yang sudah lama terparkir dan diduga jarang dipakai tersebut, nampak ringsek bagian bamper depan, kaca bagian depan retak seribu, bagian dalam banyak rusak dan berbagai kerusakan lain.

BACA JUGA:Bolehkah ASN Pemkot Palembang Mudik Lebaran Gunakan Mobil Dinas? Simak Penjelasan Ratu Dewa

BACA JUGA:Minta Maaf Sedikit Terlambat, Ridho Yahya Kembalikan 6 Mobil Dinas Wali Kota

Selain itu, mobil jenis Mitsubishi Strada Single Kabin Nopol BG 8780 CF putih yang merupakan mobil Dinas PD Petro Prabu juga rusak. 

Kaca spion pecah, lampu di bagian belakang pecah dan banyak bekas telapak kaki di bagian depan mobil didiga diinjak-injak oleh pelaku.


Dua buah mobil Dinas Pemkot Prabumulih yang terparkir di halaman kantor di lantai dasar eks Kantor Pemkot Prabumulih dirusak. Foto: Dian/sumeks.co --

Salah-seorang pegawai Disdukcapil, JS, mengatakan, kejadian pengrusakan dua mobil di halaman kantornya itu terjadi pada Jumat, 12 April 2024 siang. 

"Pelaku anak-anak, mungkin usia SMP atau SD," ujarnya. 

BACA JUGA:Ditanya Soal Mobil Dinas Dibawa Mudik oleh ASN, Bupati Ogan Ilir Jawab Begini!

BACA JUGA:Miris, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Pilih Kejar Pesawat, Tinggalkan Korban Tewas yang Ditabrak Mobil Dinasnya

"Kami tahu kejadiannya tanggal 12 April karena lihat dari CCTV. Mereka semua anak-anak. Bahkan mereka dua kali ke TKP dimana tanggal 13 nya mereka datang lagi dan merusak CCTV yang ada," sebutnya sambil menunjuk kabel cctv yang sudah dirusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: