Tutima Meluncurkan Jam Tangan Olahraga yang Dinamis, Saxon One ZSM dengan Warna Kuning

Tutima Meluncurkan Jam Tangan Olahraga yang Dinamis, Saxon One ZSM dengan Warna Kuning

Spesifikasi jam tangan Tituma Saxon One ZSM.--

SUMEKA.CO - Tutima sebagai merek asal Jerman sejak tahun 1920-an memang sudah terkenal dengan kekayaan warisan jam tangan olahraga, dan kali ini meluncurkan Saxon One ZSM dalam warna kuning.

Koleksi Saxon One dapat menyalurkan keahlian Tutima ke dalam seri jam tangan olahraga mereka yang dinamis, serta melambangkan esensi dari “semangat olahraga Saxon”. 

Peserta terbaru dalam jajaran produk ini adalah kronograf Zentrale Stopp Minute 'ZSM', yang menonjolkan warna kuning cerah yang menarik perhatian.

Jam tangan Saxon One ZSM baru ini hadir dalam ukuran diameter 43 mm dan ketebalan 15,7mm, terbilang cukup besar ukurannya, tapi Saxon One ZSM menarik perhatian di pergelangan tangan.

BACA JUGA:3 Jam Tangan Desain Terbaik yang Rilis Pada Awal Tahun 2024, Keren Lho!

BACA JUGA:Jam Tangan Berlapis Emas BR 05 Chrono Grey Steel & Gold, Tampilan Mewah dan Sporty


Saxon One ZSM baru hadir dalam seri jam tangan olahraga mereka yang dinamis.--

Namun demikian, desain casing aslinya berbentuk bantalan bundar dengan segi-segi yang dibuat dengan mempertimbangkan sisi ergonomis dan nyaman dipakai.

Juga terdapat tombol penekan kronograf yang panjang terintegrasi secara diam-diam ke bagian samping casing, sementara pelindung kecil melindungi crown.

Sesuai dengan etos koleksinya, Saxon One ZSM dilengkapi bezel berputar hitung mundur dengan indeks merah khas pada posisi jam 12.

Edisi ini dihiasi dengan sisipan hitam berskala dengan titik bercahaya di sebelah penanda merah, berbeda dengan bezel seri yang dipoles.

BACA JUGA:Jam Tangan 1 Miliar! Rolex White Gold Oyster Perpetual Cosmograph Daytona, Kemewahannya Gak Ada Tandingan

BACA JUGA:De Bethune Rilis Jam Tangan DB28XS dengan Warna Ungu yang Spektakuler dan Memikat

Untuk material kacanya, jam tangan Saxon One ZSM Baru ini dipasangkan dengan kristal safir berbentuk kubah, dilapisi pada kedua sisinya dengan lapisan anti-reflektif untuk memastikan keterbacaan yang optimal.

Casing baja tahan karatnya memiliki sentuhan akhir matte dengan aksen halus, guna meningkatkan estetika sportynya.

Dial “Racing yellow” yang cerah pada Saxon One ZSM seolah memancarkan energi, ditonjolkan oleh detail hitam dan putih di setiap elemen, berkontribusi pada desain kohesif jam tangan ini.

Pada flensa bagian dalam yang miring, jalur menit, dicetak dalam warna hitam, menampilkan 15 menit awal yang disorot dengan warna kuning cerah, dengan setiap menit ditandai dengan jelas dalam warna hitam.

BACA JUGA:Bulgari Rilis Dua Jam Tangan Model Octo Roma Automatic dan Kronograf, Tampilan Monokromatik Serba Hitam

BACA JUGA:Laurent Ferrier Classic Moon Menghadirkan Interpretasi Desain Klasik yang Elegan dari Jam Tangan Kalender

Interval berikutnya, dicetak dengan warna kuning, dilambangkan dengan kelipatan 5 menit. Di dekatnya terdapat trek detik berwarna hitam, dengan 12 indeks jam yang diterapkan tumpang tindih dengan trek dan dial utama.

Mengikuti tradisi seri ini, kronograf Saxon One ZSM mempertahankan tata letak yang familiar.

Penghitung 12 jam terletak pada posisi pukul 6, sedangkan jarum penunjuk tengah melacak detik dan menit kronograf (fitur asli yang memungkinkan keterbacaan lebih baik).

Terdapat sub-dial detik berjalan pada pukul 9 yang hadir secara halus, sedangkan jendela tanggal pada pukul 3 menampilkan indikasi putih bersih dengan latar belakang hitam.

BACA JUGA:Hermes Peringkat 10 Pembuat Jam Tangan Terbaik Di Swiss dengan Desain yang Ikonik

BACA JUGA:Rolex GMT-Master Il Sebagai Jam Tangan Kosmopolitan Terbaik yang Dirancang untuk Para Profesional

Sub-dial 24 jam pada posisi jam 12 berfungsi ganda sebagai indikator siang/malam yang nyaman.

Selain itu perawatan Super-LumiNova meningkatkan keterbacaan dalam kondisi cahaya redup.

Ini diterapkan pada indeks jam, jarum jam dan menit tipe tongkat, dan semua jarum kronograf.

Lapisan bercahaya ini meluas ke penghitung jam kronograf, dan terdapat titik lume pada pukul 12 di jalur menit untuk menambah kejelasan indikasi waktu malam.

BACA JUGA:Patek Philippe Mengenakan Desain Celana Jins Denim Pada Jam Tangan Nautilus Chronograph 5980G Baru

BACA JUGA:Jam Tangan MRG-B2000SG G-SHOCK Baru, Terinspirasi Keanggunan Helm Shougeki-Maru: Gai Kabuto

Sepanjang seri kronograf Saxon One Tutima, mesin jam yang menggerakkan arloji ini adalah kaliber 521, juga sebagai informasi mesin ini juga digunakan dalam Kronograf M2 Pioneer.

Berasal dari Valjoux 7750 yang tangguh, jam ini mengalami modifikasi oleh Tutima untuk menyertakan penghitung menit kronograf pusat di samping detik kronograf tengah, sebuah peningkatan eksklusif yang dilakukan sendiri di Glashütte.

Mesin jam otomatis ini beroperasi pada 28.800 getaran/jam, memiliki cadangan daya selama 48 jam dan menampilkan dekorasi yang layak, sesuai dengan gaya dan harga jam tangan dan terlihat melalui casing belakang safir.

Khususnya, hal ini tidak mengurangi fungsionalitas jam tangan, karena jam tangan ini mempertahankan ketahanan air hingga kedalaman 200 meter.

BACA JUGA:Bulgari Kembali Rebut Gelar Jam Tangan Mekanis Tertipis di Dunia Melalui Octo Finissimo Ultra COSC

BACA JUGA:Christopher Ward Kenalkan Jam Tangan C63 Valor Baru yang Memiliki Mesin Penggerak Quartz

Tutima Saxon One ZSM edisi baru dalam warna kuning balap dikenakan dengan tali karet kuning yang ditutup dengan pin gesper.

Jam tangan ini merupakan edisi terbatas yang hanya dibuat sebanyak 100 unit, dan harganya dalam kisaran Rp 83 jutaan, yang dirasa masuk akal mengingat perhatian terhadap detail dan fungsionalitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: