TERUNGKAP! Bukan Cuma Dewi Sandra, Kabarnya 8 Artis Ini Diduga Terseret Kasus Korupsi Timah Rp271 Triliun

TERUNGKAP! Bukan Cuma Dewi Sandra, Kabarnya 8 Artis Ini Diduga Terseret Kasus Korupsi Timah Rp271 Triliun

Kebenaran tentang narasi yang tersebar di media sosial tentang beberapa publik figur yang diduga terlibat kasus Rp271 triliun-Tangkapan layar Tiktok @bostrevel38525-

SUMEKS.CO - Kasus dugaan korupsi timah yang rugikan negara hingga Rp271 triliun masih terus berlanjut. Terbaru, beredar kabar jika ada 8 artis pesohor yang ikut terseret dalam kasus ini.

Perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 diduga sudah merember ke sejumlah nama-nama publil figur alias artis.

Sebelumnya suami dari artis Sandra Dewi, Harvey Moeis  sudah diperiksa Kejaksaan Agung dan ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah.

Tidak hanya itu saat ini diduga muncul keterlibatan 8 artis dalam kasus korupsi timah tersebut. Parahnya, ke-8 artis yang juga dikenal dekat dengan Dewi Sandra, itu termasuk public figur yang wajahnya kerap nongol di televisi.

BACA JUGA:HEBOH, Benarkah Suami Dewi Sandra, Harvey Moeis Saudara Kandung Tom Lembong? Cek Faktanya

BACA JUGA:Melawan Arus! Tamara Bleszynski Justru Support Sandra Dewi yang Dihujat Gegara Kasus Korupsi Harvey Moeis

Hal ini diungkap dalam sebuah narasi di sosial media dimana dalam narasi itu 8 artis juga menyebut nama pengacara Zainul Arifin dari kantor Advokat dan Konsultan Hukum MZA & Partners.

Dikutip dari berbagai sumber dalam sebuah unggahan video di TikTok menampilkan video yang menarasikan diduga masih ada sekitar 8 artis yang terlibat kasus korupsi timah.

Dalam video dengan konteks yang sama menjelaskan diduga ada 8 artis diantaranya masuk Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Judika, Haji Faisal, hingga Dokter Tirta mengarah ke kasus yang sedang viral dengan keterangan yang menggiring opini publik.

“DIDUGA MASIH ADA 8 PUBLIK PIGUR, PERASAAN KO BISA PENDUKUNG 02 SEMUA YANG ALL IN 271 T, 8 artis yang diduga terlibat k45us pencuc14n uang timah 271 triliun: raffi ahmad, atta halilintar, stefan willian, judika, ryan d’masiv, dokter tirta, gusmiftah, haji Faizal” tulis narasi dalam vt tersebut.

BACA JUGA:Tertangkap 76 Miliar Ditimbun di Rumah Sandra Dewi, Ini Harta Harvey Moeis yang Disita Kejagung

BACA JUGA:Harga Selangit, Ini Daftar Barang Mewah Pemberian Harvey Moeis yang Korupsi Rp 271 Triliun, ke Sandra Dewi

Video tersebut bahkan banyak ditonton hingga puluhan ribu dan ternyata berdasarkan penelusuran, video tersebut serupa dengan unggahan YouTube Berita Indonesia yang berjudul ‘Zainul Arifin SH Datangi Mabes Polri, Laporkan 8 Artis Yang Diduga Terlibat Pencucian Uang’.

Dalam narasi tersebut, ternyata mengarah pada isu yang sudah lama menyebar terkait dugaan penipuan, penggelapan, tindak pidana pencucian uang (TPPU) usaha robot trading yang dilakukan oleh Auto Trade Gold (ATG) yang dimiliki oleh crazy rich Wahyu Kenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: