Mulai Besok Pemkab Ogan Ilir Beraktivitas Kembali, Bupati Ogan Ilir Ingatkan ASN Tak Nambah Libur

Mulai Besok Pemkab Ogan Ilir Beraktivitas Kembali, Bupati Ogan Ilir Ingatkan ASN Tak Nambah Libur

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, ingatkan ASN Pemkab Ogan Ilir untuk tidak menambah libur. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Mulai besok, 16 April 2024, seluruh pegawai akan mulai masuk kerja, pasca cuti lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Tanpa terkecuali bagi pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yang juga akan memulai aktivitas di kantor mulai besok.

Terkait hal tersebut, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, mengingatkan kepada seluruh pegawai khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN), tidak menambah liburnya. 

"Janganlah (bablas libur, red), karena absensi kita sudah online jadi harus tetap absen," tegasnya kepada awak media saat memantau arus mudik di Pos Pengamanan Kramasan, Senin, 15 April 2024.

Disinggung mengenai Work from Home (WFH) sebagaimana surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), menurut Panca, Pemkab Ogan Ilir akan menerapkan WFH 50 persen dan WFO 50 persen. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Apresiasi PLN yang Siapkan SPKLU di Rest Area Tol Indralaya-Prabumulih

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Cek Kesiapan Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Sejumlah Titik, Bagaimana Hasilnya?

"Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sudah membagi, mana-mana pegawai yang melakukan WFH," sebutnya. 

Menurut Panca, BKPSDM Kabupaten Ogan Ilir yang paling mengetahui nama-nama pegawai yang akan melakukan WFH dan WFO. 

"Tapi saya rasa di Ogan Ilir tidak begitu signifikan, karena rata-rata sebagian besar ASN merupakan asli Ogan Ilir," lanjutnya. 

Panca juga menyebut, bahwa WFH sebenarnya bukanlah suatu hal yang perlu dilakukan. Terkecuali bagi ASN yang memang melakukan mudik, dipersilahkan untuk melakukan WFH. 

"Saya rasa itu juga tidak menjadi suatu kewajiban, khususnya yang tidak mudik. Tapi bagi yang mudik, disilahkan untuk WFH," tegasnya.

BACA JUGA:Setelah Hadirkan Nuansa Masjid Nabawi, Bupati Ogan Ilir Pastikan Masjid Agung An-Nur akan Kembali Direnovasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: