Agus Fatoni Ingatkan ASN Pemprov Sumsel Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024

Agus Fatoni Ingatkan ASN Pemprov Sumsel Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024

Agus Fatoni Ingatkan ASN Pemprov Sumsel Disiplin Kembali Ngantor 16 April 2024--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Per tanggal 16 April 2024, Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah kembali ngantor.

Oleh karena itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menekankan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel agar menerapkan kedisiplinan dengan mengikuti peraturan yang ditetapkan, yakni kembali masuk pada Selasa 16 April 2024.

"Kepada pegawai Pemprov Sumsel saya ingatkan agar tetap disiplin dan masuk kerja sesuai aturan, terutama mengingat libur Idul Fitri yang cukup panjang," katanya kepada awak media.

Agus Fatoni menyatakan bahwa ASN yang absen pada hari pertama masuk kerja akan dikenai sanksi, yang berkisar dari ringan hingga berat. Termasuk teguran lisan dan tertulis, tergantung pada durasi absensi mereka.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Kunjungi Panti Jompo Berikan Bantuan dan Santuna di Hari Lebaran

BACA JUGA:Salat Jumat Berjamaah di Masjid Baiturrahman, Pj Gubernur Agus Fatoni Beri Bantuan sekaligus Halal Bihalal

Untuk itu, Agus Fatoni berharap para ASN Pemprov Sumsel dapat kembali masuk kerja pada hari pertama, mengingat libur Idul Fitri telah berlangsung cukup lama.

"Semoga semuanya dapat kembali ke rutinitasnya dan melaksanakan tugas serta kewajibannya, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.


Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menekankan ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel agar menerapkan kedisiplinan dengan mengikuti peraturan yang ditetapkan, yakni kembali masuk pada Selasa 16 April 2024.--

Kendati itu, Agus Fatoni menambahkan bahwa dia akan melakukan inspeksi mendadak ke kantor-kantor dinas di lingkungan Pemprov Sumsel untuk memastikan kehadiran para ASN pada hari pertama masuk kerja.

"Saya akan melakukan sidak ke kantor-kantor dan ini rutin dilakukan. Biasanya setelah cuti panjang, mereka mengirimkan absen, yang akan kita periksa satu per satu," tambahnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Keluarga Salat Ied Berjamaah bersama Masyarakat Sumsel di Halaman Griya Agung

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni dan Keluarga Gelar Open House Lebaran 2024 di Griya Agung

Diberitakan sebelumnya. Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS maupun PPPK di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar disiplin untuk kembali bekerja pada 16 April 2024.

Ratu Dewa mengatakan pastikan untuk tidak terlalu berlebihan saat berlibur dan ditegaskan disiplin dalam kembali bekerja pada hari pertama, yaitu Selasa 16 April 2024.

"Saya ingatkan seluruh pegawai negeri sipil di wilayah Pemkot Palembang untuk tidak menambah cuti Lebaran. Pastikan semua ASN kembali bekerja pada hari pertama, yaitu 16 April 2024," katanya kepada SUMEKS.CO.

Oleh karena itu Ratu Dewa akan melakukan sidak ke seluruh kantor OPD Pemkot Palembang pada 16 April mendatang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Tinjau Lokasi dan Berikan Bantuan kepada Korban Kebakaran

BACA JUGA:Kementerian Perhubungan Lakukan Inspeksi Kesiapan Arus Balik di Pelabuhan Boombaru Palembang

"Kalau dari hasil Sidak ditemukan ada yang tidak masuk kerja tanpa alasan akan saya sanksi. Selasa nanti tim inspeksi khusus akan dikerahkan untuk memeriksa seluruh kantor pemerintahan di Palembang. Tim ini terdiri dari perwakilan Inspektorat Kota Palembang, BKD, dan bagian hukum Pemerintah Kota Palembang. Mereka akan melakukan pengecekan di berbagai kantor Pemerintah Palembang," jelas Ratu Dewa.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, jika ASN enggan berurusan dengan Inspektorat Kota Palembang, disarankan untuk tetap masuk kerja pada hari pertama.

"Inspektorat akan melakukan pemeriksaan terhadap ASN yang absen. Jika ketika diperiksa ASN tersebut absen tanpa alasan, sanksi berat akan diberlakukan. Namun, jika ada alasan tertentu, sanksinya akan disesuaikan," tuturnya.

Kendati itu, Ratu Dewa mengharapkan agar para ASN di Kota Palembang tetap disiplin dalam bekerja dan tidak mengabaikan waktu kerja saat liburan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Usulkan Pelebaran Jalan Palembang-Betung ke Kementerian PUPR, Solusi Atasi Kemacetan

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Stop Angkutan Truk Penyebab Kemacetan yang Melintas di Jalan Palembang - Betung

"Saya berharap para ASN di Palembang tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja, meskipun menikmati liburan Lebaran, tetap ingat kapan hari masuk kerja," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: