4 Hari Hilang Tenggelam di Sungai Borang, Yanto Ditemukan Tim SAR Gabungan di Kenten Laut

4 Hari Hilang Tenggelam di Sungai Borang, Yanto Ditemukan Tim SAR Gabungan di Kenten Laut

Dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Borang, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban Yanto di Sungai gasing, Kenten Laut. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah 4 hari dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Borang, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban Yanto (48) di Gasing, Kenten Laut, Banyuasin.

Korban Yanto yang merupakan warga Kelurahan Sako, Kecamatan Sako Kota Palembang, ditemukan tim SAR gabungan pada Minggu 14 April 2024 sore dalam kondisi telah meninggal dunia.

“Benar, korban atas nama Yanto sudah kita temukan walau dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin didampingi Kasubsi Operasinya Manca Rahwanto dalam rilis resminya Minggu sore. 

Raymond mengatakan, pada proses pencarian, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Palembang, Polsek Sako, PMI dan Masyarakat, dibagi menjadi beberapa SRU (SAR Unit).

BACA JUGA:Kondisi Mabuk, Yanto Terpeleset dan Hilang di Sungai Borang pada Lebaran Kedua, Basarnas Lakukan Pencarian

BACA JUGA:Basarnas Palembang Cari ABK yang Hilang Tenggelam Usai Kapal Jukung Terbakar dan Meledak di Sungai Musi

Dimana SRU 1 melakukan penyisiran permukaan menggunakan perahu karet dan perahu-perahu masyarakat dengan luas area pencarian hingga 10 KM² dan SRU 2 melakukan penyelaman di lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban. 

Setelah segala upaya yang dilakukan, akhirnya hari ini yang merupakan pencarian hari ke empat membuahkan hasil. 


Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban Yanto di Sungai Gasing, Kenten Laut. Foto: dokumen/sumeks.co--

"Korban ditemukan dalam kondisi mengapung di kawasan Gasing perairan Kenten laut atau sekitar 9 Kilometer dari lokasi awal kejadian. 

"Korban dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang. Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutup Raymond.

BACA JUGA:Tak Ingin Kejadian Tenggelam Berulang, Kapolsek Tanjung Batu Imbau Warga Tak Bermain di Sungai

BACA JUGA:Pencarian Siswa Tenggelam di Sungai Desa Tanjung Laut Ogan Ilir, Diperluas 40 Meter

Diberitakan sebelumnya, seorang pria jatuh dan tenggelam di Sungai Borang, Kelurahan Sako Borang, Kecamatan Sako, pada Kamis 11 April 2024 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: