Ganda Campuran Habis, Indonesia Hanya Sisakan 4 Wakil di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Ganda Campuran Habis, Indonesia Hanya Sisakan 4 Wakil di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Ganda campuran Indonesia, Rinov/Phita, harus tersingkir dari ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.--

Pada pertandingan babak 16 besar, Jonatan Christie berhasil menang atas pemain Hongkong, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 21-14 dan 21-16.

Lalu, Anthony Sinisuka Ginting, juga memetik kemenangan lewat pertandingan melawan pemain asal Uni Emirat Arab, Somi Romdhani, dengan skor 21-9 dan 21-10.

Kemudian, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga menang atas tunggal putri China Taipei, Pai Yu Po, dengan skor 21-19 dan 21-16.

Serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menang atas ganda China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21-17 dan 21-16.

Usai meraih kemenangan di babak 16 besar ini, Jonatan akan menghadapi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, di babak perempat final. 

BACA JUGA:Tumbangkan Ganda Campuran Hong Kong, Dejan/Gloria Tatap Perempat Final Malaysia Open 2023

BACA JUGA:Ganda Campuran Gagal All Indonesian Final

Menghadapi Lee, menurut Jonatan, tentunya bukanlah hal yang mudah. Apalagi, sebelumnya Jonatan mengalami kekalahan melawan Lee. 

"Mulai besok ya saya anggap mulai nol-nol lagi. Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang," ungkapnya.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi tunggal putra asal tuan rumah China, Li Shi Feng, di babak perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.

"Untuk pertandingan melawan Li Shi Feng besok, tentu sudah sama-sama tahu. Sudah sering bertemu. Saya akan fokus pada diri sendiri, sebagai bagian dan persiapan, saya malam ini akan berdiskusi dengan pelatih," paparnya. 

Akan tetapi, kata Anthony, pertandingan melawan Li Shi Feng bukanlah hal yang mudah baginya. Untuk itu, dirinya akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik. 

BACA JUGA:Bungkam Pemain India, PraMel Tantang Ganda Campuran China

BACA JUGA:Indonesia Amankan Emas Ganda Putra, Malaysia Ganda Campuran

"Pastinya melawan Li Shi Feng besok akan berjalan dengan ketat. Jadi saya menganggap pertandingan besok, seperti partai final," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: