Ganda Campuran Habis, Indonesia Hanya Sisakan 4 Wakil di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Ganda Campuran Habis, Indonesia Hanya Sisakan 4 Wakil di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Ganda campuran Indonesia, Rinov/Phita, harus tersingkir dari ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.--

SUMEKS.CO - Tim Indonesia hanya menyisakan empat wakilnya, di ajang Badminton Asia Champhionships (BAC) atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024.

Keempat wakil Indonesia tersebut, berhasil melaju ke babak perempat final, setelah mengalahkan lawan masing-masing di babak 16 besar. 

Keempat wakil Indonesia itu, akan melanjutkan pertandingan di babak perempat final, pada Jumat, 13 April 2024, yang berlangsung di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China. 

Adapun keempat wakil Indonesia yang masih bertahan di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024, yaitu, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Sedangkan, kedua ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, harus kandas ditangan lawan masing-masing. 

BACA JUGA:6 Wakil Indonesia Berlaga di Babak Kedua Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

BACA JUGA:Dari 13 Wakil Indonesia yang Turun, Hanya 6 Wakil yang Melaju ke Babak 16 Besar BAC 2024

Rinov/Phita terlebih dahulu kalah atas lawannya Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, yang merupakan ganda Korea dengan skor 18-21 dan 14-21.

Lalu, pasangan Dejan/Gloria, juga harus mengakui kekalahan atas ganda asal Korea, Kim Won Ho/Jeung Na Eun, dengan skor 18-21 dan 16-21.

Dengan hasil ini, artinya Indonesia harus kehilangan wakil di ganda campuran. Sebelumnya, Indonesia tidak berhasil menempatkan satu pun wakil di sektor ganda putri. 

Hal itu dikarenakan, dua wakil Indonesia yang dikirim di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 ini, tidak mampu berbuat banyak di babak 32 besar lalu. 

Namun, asa tim Indonesia masih terjaga lewat empat wakilnya yang akan bertanding pada babak perempat final, yang diselenggarakan esok hari, Jumat, 12 April 2024.

BACA JUGA:Bertanding di Badminton Asia Champhionship 2024, Fajar Alfian Terpaksa Berlebaran di Tiongkok

BACA JUGA:Balas Dendam, Ganda Campuran Indonesia Open 2023 Milik Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: