Siapa Majin Buu? Villain Paling Jahat yang Merusak dengan Teror Paling Besar di Dragon Ball Z

Siapa Majin Buu? Villain Paling Jahat yang Merusak dengan Teror Paling Besar di Dragon Ball Z

Majin Buu sebagai Villain paling mengerikan di Dragon Ball Z.--

SUMEKS.CO - Majin Buu adalah penjahat besar terakhir di Dragon Ball Z, dan telah meninggalkan kesan dalam serial ini dengan teror dan seorang penjahat yang paling merusak.

Dalam anime Dragon Ball Z, Majin Buu menyebabkan tingkat kehancuran, pembantaian yang bahkan tidak terlihat oleh penjahat lain di serial ini sepanjang seri.

Meskipun misalnya seperti Cell dan Frieza yang juga merupakan tokoh antagonis lainnya, karakter karakter yang lebih menarik dari sudut pandang naratif, namun dalam hal kekuatan murni dan kemampuan destruktif, tidak ada penjahat di seri ini yang mendekati Majin Buu.

Hasilnya pun mengesankan, warisan tokoh villain  ikonik seperti Majin Buu ini tidak bisa diremehkan, dan telah menjadi inspirasi dari tokoh-tokoh villain di anime lainnya.

BACA JUGA:Episode 1100 Anime One Piece Mendapatkan Rating Tertinggi dari Keseluruhan Seri di IMDb

BACA JUGA:Mengapa Manga Kagurabachi Sudah Menjadi Hit Bahkan Sebelum Mendapatkan Adaptasi Serial Anime

Sejak Raditz diperkenalkan di Dragon Ball Z, para penjahat selalu berpotensi melakukan tindakan perusakan yang jarang terlihat di manga Shonen sebelumnya.

Vegeta memang memiliki kekuatan destruktif untuk menghancurkan seluruh bumi dengan satu ledakan, dan pertarungan Goku dengan Frieza berakhir dengan Planet Namek musnah sepenuhnya.

Selain itu misalnya selama pertarungan dengan Cell, jika Goku tidak menggunakan transmisi instannya untuk mengangkut Cell ke planet Raja Kai, penghancuran dirinya akan menghapus Bumi sepenuhnya dalam satu gerakan.

Seiring berjalannya Dragon Ball Z, penjahat dalam serial ini menjadi lebih kuat, dan ancaman terhadap kemanusiaan menjadi lebih cepat.

BACA JUGA:Terinspirasi Anime The Apothecary Diaries, Wicca Luncurkan Jam Tangan The Apothecary Diaries X Wicca

BACA JUGA:Mengapa Klan Uzumaki di Anime Naruto Begitu Kuat dan Memiliki Chakra yang Besar sehingga Mereka Dimusnahkan?

Pada saat Buu Saga dimulai, penjahatnya tidak jauh lagi setelah Frieza menghancurkan sebuah planet dan Cell hampir menghancurkan Bumi.

Satu-satunya langkah logis berikutnya adalah melanjutkannya di lain waktu, dan itulah yang dilakukan Majin Buu.

Buu sejauh ini adalah penjahat paling merusak di Dragon Ball Z. Buu mencapai apa yang hanya diimpikan oleh semua penjahat lainnya, dan bahkan melampaui itu.

Faktanya, penghancuran pangsit merek Buu begitu mutlak sehingga bahkan mungkin melampaui apa pun yang diinginkan Frieza atau Vegeta.

BACA JUGA:7 Anime Lawas dengan Pertarungan yang Jauh Lebih Intens dan Kreatif Daripada Naruto

BACA JUGA:Anime Cyberpunk: Edgerunners, Sempat Diremehkan Padahal Punya Ending yang Luar Biasa dan Manis

Berbeda dengan penjahat sebelumnya, Buu tidak pernah memiliki metode untuk mengatasi kegilaannya. Satu-satunya alasan Buu melakukan apa pun adalah karena itu menyenangkan, membuat daya rusaknya sungguh tak terukur.

Buu menghancurkan planet-planet yang tak terhitung jumlahnya, banyak di antara planet yang dihancurkannya kemungkinan besar memiliki kehidupan seperti Bumi atau Namek.

Tidak hanya itu, dia juga menghancurkan Bumi itu sendiri, menjadikannya sebagai orang pertama di seluruh seri yang melakukan prestasi itu.

Bahkan sebelum menghancurkan seluruh Bumi, Buu memastikan untuk membunuh setiap manusia di planet ini secara pribadi, melakukannya dalam satu serangan.

BACA JUGA:Siapa Margarette Macron? Penyihir Istimewa di Anime Mashle: Magic and Muscles

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Baby-G X Sailor Moon, Koleksi Sempurna Bagi Kolektor Penggemar Anime Tahun 90an

Seolah itu belum cukup, dia membuat segalanya menjadi lebih pribadi antara dirinya dan Z Fighters dengan membunuh seluruh keluarga Goku dan Vegeta secara pribadi.

Dari Krillin hingga Chi-Chi hingga Bulma dan Videl, semua orang yang dicintai Z Fighters dibunuh oleh Buu tanpa berpikir dua kali.

Di luar kecenderungannya untuk melakukan kehancuran yang tidak masuk akal, Buu adalah ahli dalam menghilangkan semua harapan dari Z Fighters.

Setiap kali ia tampak dikalahkan, Buu mampu meregenerasi tubuhnya dari cipratan cairan yang tersisa.

BACA JUGA:Koleksi Jam Tangan Seiko 5 Sports yang Terinspirasi dari Anime Naruto dan Boruto Edisi Terbatas

BACA JUGA:Jam Tangan Le Fidel dari Manime, Strap Terintegrasi dan Desain Klasik

Contoh paling menonjol dari hal ini adalah ketika Vegeta menyerahkan nyawanya untuk menghancurkan Buu dengan teknik Ledakan Terakhirnya, namun Buu dengan cepat menyatukan dirinya kembali seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Cara lain, dan bahkan lebih licik yang dilakukan Buu menghilangkan semua harapan kemenangan dari Z Fighters adalah melalui kemampuan penyerapannya.

Setiap kali seorang pahlawan maju dan cukup kuat untuk menang, Buu akhirnya akan menyerap mereka dan mengambil kekuatan mereka untuk miliknya.

Pada saat Goku dan Vegeta terpaksa menghadapi Buu sendiri, Buu telah menyerap setiap prajurit yang tersisa di Bumi yang bisa menjadi ancaman baginya.

BACA JUGA:Roronoa Zoro, Pendekar Pedang Terkuat Di Anime One Piece

BACA JUGA:Siapa Karakter di Anime One Piece yang Bisa Mengalahkan Shanks?

Kedua kemampuan ini, regenerasi dan penyerapan, tidak hanya dimiliki oleh Majin Buu. Faktanya, Cell menunjukkan kedua kekuatan ini hanya di arc sebelumnya.

Namun, sepertinya tidak ada penjahat yang bisa menggunakan kemampuan mereka sejauh yang Buu bisa lakukan.

Meskipun regenerasi dan penyerapan Cell sangat mengerikan, mereka memiliki batasan pasti yang sepertinya tidak pernah dimiliki oleh kekuatan Buu sendiri.

Seolah-olah Buu mengambil semua yang bisa dilakukan penjahat di Dragon Ball Z sebelumnya dan meningkatkannya pada level sepuluh tingkat lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: