Ini Loh 4 Sayuran yang Nyaris Tanpa Kalori, Cocok Banget Buat Lalapan dan Teman Makan Saat Diet

Ini Loh 4 Sayuran yang Nyaris Tanpa Kalori, Cocok Banget Buat Lalapan dan Teman Makan Saat Diet

4 jenis sayuran yang nyaris tanpa kalori--

2. Selada

Selada memiliki kandungan air yang sangat tinggi, bahkan mencapai 96% yang dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mencegah dehidrasi.

BACA JUGA:7 Sayuran Maknyus Bisa Membawa Petaka, Jangan Dikonsumsi Setiap Hari, Nomor 4 Paling Digemari

BACA JUGA:Lelah, Lesu dan Lemah di Usia 50 Tahun Plus, Ini 9 Sayuran Terbaik Dikonsumsi

Selada mengandung antioksidan antosianin, beta karoten, dan vitamin C yang cukup tinggi, yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas.

Selada mengandung beta karoten dan vitamin A yang dapat meningkatkan ketajaman penglihatan, mencegah kerusakan retina, dan menjaga kesehatan mata secara menyeluruh.

Selada mengandung banyak vitamin K yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang untuk mencegah terjadinya osteoporosis dan patah tulang.

Kandungan air dan serat yang tinggi di dalam selada bisa membua kenyang lebih lama, oleh karena itu selada dapat dimasukkan sebagai bagian dari menu diet sehat.

BACA JUGA:9 Jenis Sayuran yang Cocok Dijadikan Olahan Salad Lezat dan Bergizi, Kaya Nutrisi

BACA JUGA:Mau Tampil Sehat dan Cantik, Berikut 9 Sayuran Mengandung Kolagen yang Baik Untuk Kulit

Berkat kandungan kaliumnya, selada tak hanya mampu menurunkan tekanan darah, tetapi juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.

3. Bayam

Bayam memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat melawan radikal bebas penyebab peradangan di dalam tubuh.

Antioksidan yang terkandung dalam bayam juga diketahui memiliki sifat antiradang dan bermanfaat untuk mempercepat proses pemulihan luka.

BACA JUGA:Merinding, Tanaman Sayuran di Area Kuburan Belasan Korban Dukun Slamet, Petani Kena Imbasnya, Siapa Mau Makan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: