Polisi Ingatkan Penumpang Speedboat Wisata Air Cakat Stempel di OKI Gunakan Jaket Pelampung

Polisi Ingatkan Penumpang Speedboat Wisata Air Cakat Stempel di OKI Gunakan Jaket Pelampung

Kapolres OKI dan Forkopimda OKI berikan life jacket kepada serang speedboat untuk wisata air Cakat Stempel di Kayuagung Kabupaten OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Tradisi wisata air Cakat Stempel atau naik speedboat berkeliling di Sungai Komering selalu digelar pada Hari Raya Idulfitri, di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Kegiatan stempel ini menjadi hiburan masyarakat Kabupaten OKI setiap tahunnya. 

Tterkait kegiatan cakat stempel yang akan dilaksanakan pada Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun ini, Polres OKI mengimbau masyarakat untuk memakai life jacket atau jaket pelampung saat menaiki speedboat. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk didampingi Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, Dandim 0402/OKI, Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane, pada kegiatan apel untuk pengamanan stempel pada Lebaran Idulfitri 1445 H di halaman Masjid Ar Rohmah, Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung, Selasa 9 April 2024.

BACA JUGA:Wow, Cuma Berjarak 63 Km Dari Palembang, Ada Destinasi Wisata Air Terbesar di Sumatera Selatan

BACA JUGA:Amanzi Waterpark, Tempat Rekreasi Wisata Air di Kota Palembang, Berikut Harga Tiket dan Jam Buka

Dikatakan Kapolres, pihaknya sangat menekan kepada masyarakat agar menggunakan life jacket saat menaiki stempel pada pelaksanaannya nanti, ini berguna untuk keselamatan. 

"Keselamatan adalah hal yang utama jadi harus gunakan life jacket dan jangan mau keliling naik stempel tanpa pelampung atau life jacket," jelasnya. 


Life jacket diberikan kepada serang speedboat untuk wisata air Cakat Stempel di Kayuagung Kabupaten OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

Lanjutnya, Pemerintah Kabupaten OKI bersama pihaknya juga instansi terkait mengimbau kepada sopir speedboat, untuk tidak kebut-kebutan.

Terpenting adalah batasi kapasitas penumpang. Yakni sampai sarat muatan yang dapat membahayakan penumpangnya. 

BACA JUGA:Libur Lebaran, Tempat Wisata Air Opi Water Fun Palembang Membeludak

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Air di Ogan Ilir Ini Sayang Banget untuk Dilewatkan, Nomor 2 Bisa Dijadikan Tempat Camping

"Jadi bersama-sama nantinya tetap menjaga keamanan dan ketertiban pada kegiatan wisata air cakat stempel sehingga kondusif dan masyarakat bisa aman," jelas Kapolres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: