Polisi Ingatkan Penumpang Speedboat Wisata Air Cakat Stempel di OKI Gunakan Jaket Pelampung

Polisi Ingatkan Penumpang Speedboat Wisata Air Cakat Stempel di OKI Gunakan Jaket Pelampung

Kapolres OKI dan Forkopimda OKI berikan life jacket kepada serang speedboat untuk wisata air Cakat Stempel di Kayuagung Kabupaten OKI. Foto: dokumen/sumeks.co--

Masih disampaikan Kapolres OKI, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang menonton wisata air cakat stempel maupun yang ikut merasakan naik cakat stempel agar memarkirkan kendaraannya dengan tertib. 

Ini bertujuan tidak menimbulkan kemacetan. Apalagi saat wisata air cakat stempel ini sudah mulai dilaksanakan di hari pertama Lebaran hingga Lebaran kelima nantinya. 

"Jelas sangat banyak masyarakat yang tumpah ruah untuk melihat atau menyaksikan wisata air tersebut dengan turun ke jalan-jalan jadi harus tertib agar tidak macet," terangnya. 

BACA JUGA:Empat Objek Wisata Air Terjun di Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:Nikmati Wisata Air, Speedboat Terbalik di Sungai Kelekar

Pada kesempatan itu, Kapolres OKI dan Forkopimda OKI langsung mengecek kesiapan speedboat yang akan digunakan pada kegiatan wisata air Cakat Stempel. Yakni dilihat laik pakai apa tidaknya. 

Termasuk menyerahkan life jacket kepada para sopir speedboat. Sehingga nantinya untuk digunakan oleh penumpang yang hendak naik Stempel. 

Pada kegiatan itu, turut hadir Camat Kayuagung, Solahudin, para lurah Kecamatan Kayuagung dan tokoh masyarakat Kayuagung. 

Untuk diketahui, wisata air cakat Sstempel ini dilaksanakan mulai hari Lebaran pertama hingga Lebaran kelima. 

BACA JUGA:Wisata Air Distop, Pengemudi Stempel Diminta Tinggalkan Sungai Komering

BACA JUGA:Nikmati Wisata Air, Speedboat Terbalik di Sungai Kelekar

Dengan rute mengelilingi Sungai Komering. Seperti di mulai dari Masjid Jamik Kelurahan Sidakersa lalu berkeliling ke Kelurahan Jua-jua, Perigi, Sukadana, Mangun Jaya dan finis di Kelurahan Paku. 

Dimana untuk tahun lalu, satu orang penumpang naik cakat stempel ini dengan membayar Rp10.000. Adapun muatan Spedboat sebanyak 8 orang. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: