Turun Tangan Urai Kemacetan di Jalintim Palembang-Betung, Kapolda Sumsel Minta Truk Berat Putar Balik

Turun Tangan Urai Kemacetan di Jalintim Palembang-Betung, Kapolda Sumsel Minta Truk Berat Putar Balik

Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo langsung turun ke Jalintim Palembang-Betung dan meminta truk berat untuk putar balik. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Dengan mengendarai sepeda motor gede (Moge) dinas Polri, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo langsung turun melihat kondisi macet di Jalintim Palembang-Betung, Sabtu 6 April 2024 siang. 

Kapolda Sumsel menggunakan safety riding lengkap didampingi Irwasda Kombes Feri Handoko, Dir Binmas Kombes Sofyan, Dansat Brimob Kombes Susnadi dan Wadir Sabhara AKBP Yusantiyo Sandhy turun tangan langsung ke wilayah Banyuasin untuk membantu mengurai kemacetan hingga Jalintim Palembang-Jambi.

"Bapak Kapolda bersama pejabat utama turun langsung ke Banyuasin menggunakan motor untuk mengurai kemacetan. Beliau memerintahkan kendaraan truk besar yang menuju ke Palembang untuk putar balik ke Jambi,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunartosaat dikonfirmasi Sabtu 6 April 2024.

Kata Sunarto, bahwa truk berat yang melintas di perlintasan tersebut disuruh putar balik dan juga ada yang dimasukkan dan parkir ke kantong kantong parkir yang ada, rest area dan parkiran rumah makan.

BACA JUGA:Truk Dipaksa Berhenti Atau Putar Balik, Kapolda Sumsel Pakai Motor Cek Jalintim Palembang-Betung

BACA JUGA:Pastikan Kesiapan Jalur Pemudik, Kapolda Sumsel Cek Pos Pelayanan di Jembatan Enim II Muara Enim

"Kemarin Pak Kapolda sudah menyampaikan bahwa sesuai SKB Dirjen Hubdar, Kakorlantas Polri dan Dirjen Bina Marga, terhitung tanggal 5 April sampai 15 April pukul 09.00 WIB hingga nanti tanggal 16 April pukul 08.00 WIB," kata dia. 


Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo meminta truk berat untuk putar balik atau berhenti di tempat yang disediakan. Foto: dokumen/sumeks.co --

"Truk pengangkut barang dilarang melintas, kecuali kendaraan yang mengangkut sembako, BBM, uang dan bantuan kemanusiaan atau bencana alam. PJ Gubernur juga sudah menerbitkan surat edaran terkait hal tersebut,” sambung Sunarto.

Mantan Kabid Humas Riau tersebut mengimbau kepada para pengusaha angkutan barang agar mematuhi SKB dan mengajak peran serta masyarakat mendukung upaya kepolisian.

“Saya menghimbau para pengusaha angkutan kendaraan berat ini agar patuh terhadap keputusan SKB, ini samata untuk mendukung kelancaran mudik lebaran. Begitupun masyarakat agar mematuhi peraturan lalulintas, tidak saling mendahului. Keselamatan harus tetap kita utamakan,” tutupnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tinjau Persiapan Jalur Mudik Lebaran Idulfitri 2024

BACA JUGA:Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel: Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan

Sebelumnya, Selasa 5 April 2024 kemarin, Jalan Lintas Betung Palembang terjadi kemacetan sepanjang 23 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: