Pabrik Pusri 3B Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun 2027

Pabrik Pusri 3B Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun 2027

Pabrik Pusri 3B ditarget beroprasi 2027 --

Proyek revitalisasi ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan efisiensi produksi dan mengadopsi teknologi terbaru yang lebih ramah lingkungan. 

Dengan kapasitas produksi mencapai 2.000 ton amoniak per hari atau setara dengan 660.000 ton per tahun untuk amoniak, serta 3.500 ton urea per hari atau sekitar 1.155.000 ton per tahun, Pabrik Pusri III-B diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani dalam negeri.

BACA JUGA:Fantastis! PT Pusri Palembang Borong 11 Penghargaan Pada Indonesia Green Awards 2024, Ini Kategori yang Diraih

BACA JUGA:PT Pusri Palembang Raih Penghargaan sebagai Salah Satu Pembayar Pajak Terbesar di Kota Palembang

Teknologi yang diterapkan pada pabrik baru ini juga dijelaskan sebagai lebih efisien dalam penggunaan energi, yang dapat menghemat konsumsi gas bumi hingga 10 MMBTU per ton urea.

Diperkirakan penghematan ini dapat mencapai angka sekitar Rp 1,5 triliun per tahun.

Tidak hanya berfokus pada aspek produksi dan ekonomi, pembangunan Pabrik Pusri III-B juga diharapkan dapat membuka peluang lapangan kerja baru.

Diperkirakan sekitar 4.000 tenaga kerja baru akan terserap selama masa konstruksi proyek berlangsung. 

BACA JUGA:Tutup Produksi, PT Pusri Palembang Lakukan Pengantongan dan Trucking Akhir 2023 dan Perdana 2024

BACA JUGA:1500 Anak Yatim Doakan yang Terbaik untuk HUT ke-64 PT Pusri

Selain itu, proyek ini juga menjadi kesempatan untuk mentransfer pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda, yang dianggap penting untuk pembangunan masa depan.

Untuk mendukung keberhasilan proyek revitalisasi ini, Pusri telah memastikan ketersediaan bahan baku gas dengan mendapatkan jaminan pasokan gas bumi selama 10 hingga 20 tahun ke depan. 

Dukungan dari pemerintah, terutama pemerintah Sumatera Selatan, juga diharapkan agar proyek ini dapat berjalan lancar. 

Dengan komitmen yang kuat untuk meningkatkan efisiensi, mendukung pertanian, menciptakan lapangan kerja, dan mentransfer pengetahuan, pembangunan Pabrik Pusri III-B di Palembang menjadi sebuah langkah penting dalam upaya Pusri untuk berperan aktif dalam pembangunan ekonomi dan pertanian di Indonesia.

BACA JUGA:PT Pusri Palembang Raih Predikat Industry Leader dalam Ajang Indonesian Quality Award 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: