Pabrik Pusri 3B Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun 2027

Pabrik Pusri 3B Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun 2027

Pabrik Pusri 3B ditarget beroprasi 2027 --

SUMEKS.CO – Direktur Utama Pusri Daconi Khotob, menjelaskan progres pembangun pabrik Pusri 3B. Pabrik revitalisasi terseburt ditargetkan dapat beroperasi di awal tahun 2027.

“Pabrik Pusri 3B ini akan dibangun dengan teknologi yang lebih modern dan ramah lingkungan. Pabrik ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas produksi pupuk urea Pusri,” ujar Dirut PT Pusri saat buka bersama 35 media di Palembang di Classie Hotel pada 4 April 2024.

Dirut PT.Pusri juga menjelaskan progres pembangun pabrik Pusri 3B yang dalam proses pendanaannya hasil sindikasi beberapa bank nasional.

Pabrik ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pupuk urea Pusri, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pupuk bagi para petani di Indonesia.

BACA JUGA:Luar Biasa, PT Pusri Palembang Terima Sertifikat Proper dari Pj Gubernur Sumsel

BACA JUGA:PT Pusri Palembang Gelar Safari Ramadan, Tebar Kebaikan Dengan Berbagi ke Masyarakat

Dilansir melalui laman pusri.co.id, pembangunan ini merupakan proyek revitalisasi untuk mengganti pabrik lama, yaitu Pabrik Pusri-III dan Pusri-IV, yang berteknologi lama dan boros penggunaan energi. 

Dirut PT Pusri juga mengatakan revitalisasi pabrik ini untuk membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional sehingga perseroan melakukan berbagai upaya pengembangan dalam lini bisnis.

Selain berkontribusi terhadap efisiensi produksi, pembangunan Pabrik Pusri III-B juga menjadi bagian dari komitmen PT Pusri dalam menjaga ketahanan pangan nasional. 

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperkuat sektor pertanian dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan, khususnya. 

BACA JUGA:PT Pusri Palembang Raih Penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian RI

BACA JUGA:Dukung Swasembada Pangan, PT Pusri Palembang Adakan Bimtek di Pemalang, Upayakan Hasil Panen Lebih Optimal

Proyek ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan produksi pangan serta menstimulasi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Pabrik Pusri 3B ditargetkan akan selesai pada awal tahun 2027. Dengan selesainya pabrik ini, diharapkan Pusri dapat meningkatkan kontribusinya terhadap ketahanan pangan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: