CuleM Watches, Merek Mikro Arloji yang Berbasis Di Valencia Telah Rilis Jam Tangan Terbaru!

CuleM Watches, Merek Mikro Arloji yang Berbasis Di Valencia Telah Rilis Jam Tangan Terbaru!

CuleM Watches sebagai merek mikro arloji baru yang berbasis di Valencia, Spanyol, telah merilis jam tangan CuleM World GMT.--

SUMEKS.CO - CuleM Watches sebagai merek mikro arloji baru yang berbasis di Valencia, Spanyol, telah merilis jam tangan terbarunya yang diberi nama CuleM World GMT.

Sebagai informasi CuleM Watches telah didirikan oleh Matthew Cule seorang kolektor jam tangan, dan mendirikan perusahaannya sendiri pada tahun 2018 lalu dengan mengambil nama “CuleM” atas kombinasi dari nama belakang dan inisial depannya.

Jam tangan CuleM World GMT adalah yang pertama dari sembilan seri koleksi yang direncanakan untuk merek tersebut.

Kecintaan Matthew terhadap jam tangan dimulai sejak berada di usia muda dengan jam tangan yang diidam-idamkan oleh ayahnya.

BACA JUGA:Jam Tangan Seiko Prospex GMT SPB381, Mengingatkan Pada Sejarah Abadi Seiko

BACA JUGA:Bergaya Retro dan Funky, Jam Tangan Mido Multifort TV Big Date S01E01 Dibuat Terbatas

Diceritakan bahwa pada usia 18 tahun, ayahnya merelakan waktunya selama berbulan-bulan untuk mengecat sebuah gereja yang rusak dan menerima jam tangan berlapis emas sebagai imbalannya.

Jam tangan berlapis emas itu sangat indah, dengan bagian belakang casingnya diukir dalam bahasa Latin, “Bene Merenti,” yang berarti “Sangat Layak.”

Kebanggaan yang ia tunjukkan pada jam tangan telah memberikan kesan mendalam, dan dipadukan dengan hasrat Matthew terhadap perjalanan, membantu mengilhami usahanya dalam pembuatan jam tangan.

Koleksi perdananya menampilkan bentuk dan fungsi yang dipertimbangkan dengan baik sehingga memungkinkan wisatawan mengikuti perkembangan waktu setempat dengan penuh gaya.

BACA JUGA:Vaer Merilis Dua Jam Tangan Kronograf Terbaru dengan Tampilan Bodi yang Sporty

BACA JUGA:Aquaster Remake Arloji Benthos 500, Ciptakan Sejarah Baru Jam Tangan Selam dengan Benthos H1

Jam tangan CuleM World GMT pada bagian semua casingnya terbuat dari baja tahan karat 316L.

Kemudian jam tangan CuleM World GMT hadir dengan ukuran yang modern yaitu berdiameter 40 mm dengan ketebalan 10,15 mm.

Sebagai informasi, jam tangan CuleM World GMT ini rilis sekaligus dalam tiga model dalam empat warna berbeda untuk total sepuluh jam tangan.

Warna casing meliputi bare steel, PVD hitam, atau pelapisan emas. Modelnya adalah The Portal, The Frame, dan The Lights, masing-masing dengan dial jam menampilkan peta dunia.

BACA JUGA:Singer Meluncurkan Jam Tangan Divetrack dengan Tampilan Kronograf Berbeda

BACA JUGA:Terinspirasi Anime The Apothecary Diaries, Wicca Luncurkan Jam Tangan The Apothecary Diaries X Wicca

Portal hadir dalam empat warna (biru, hitam, abu-abu dan emas), sedangkan The Frame hadir dalam tiga warna (biru, hitam dan abu-abu) seperti halnya The Lights (biru, hitam dan emas).

Peta Portal berbentuk tiga dimensi dengan kedalaman yang dapat dilihat, menyerupai peta topografi.

Frame memiliki peta dua dimensi dengan tepi dan sudut yang jelas di dalam dan sekitar benua, serta lingkaran 24 jam terluar dan rangkaian detik terluar yang kontras.

Lampu memiliki desain paling bersih dengan garis peta dua dimensi yang dikelilingi oleh indeks tongkat sederhana pada pukul 12, 3, 6, dan 9.

BACA JUGA:Apresisasi National Aeronautics and Space Administration, Casio Hadirkan Jam Tangan G-Shock DW5600 NASA

BACA JUGA:Jam Tangan Archimede Outdoor Diciptakan untuk Mereka dengan Gaya Hidup Aktif

Namun, ia memiliki trik tersendiri, yaitu dengan titik-titik bercahaya kecil yang bersinar seperti pemandangan malam cahaya bumi dari luar angkasa.

Semua jam tangan CuleM World GMT memiliki jendela tanggal pada pukul 6 dan warna jarum jam bervariasi sesuai dengan casing/dial.

Jarum GMT memiliki ujung segitiga berwarna merah menyerupai ekor naga Welsh, melambangkan kestabilan gerak dan pengontrol arah perjalanan.

Dial jamnya dilindungi oleh kristal safir dengan lapisan anti-reflektif dan bagian belakang casing pameran dilapisi kaca mineral.

BACA JUGA:Jam Tangan Casio Sports MDV106-1A yang Dipakai Bill Gates, Yuk Intip Spesifikasinya?

BACA JUGA:Peren Hadirkan Jam Tangan Nera Rogue BW dengan Nuansa Kontemporer

Bagian luar baja di bagian belakang diukir dengan zona waktu 24 GMT dan BST melalui lokasi tertentu, bersama dengan enam benua.

Kemudian terdapat crown dorong yang memiliki pola knurled yang terinspirasi oleh gelombang dan casingnya tahan air hingga kedalaman 50 meter.

Inti dari koleksi ini adalah mesin otomatis ETA 2893-2 Kelas Atas (disesuaikan dalam lima posisi, kecepatan rata-rata +/- 4 detik per hari – variansi yang diperbolehkan +/- 15 detik per hari).

Mesin ini memiliki 21 permata, berdetak pada 28.800vph (4Hz) dengan cadangan daya 42 jam. Fungsinya mencakup jam pusat, menit, detik peretasan, GMT, dan tanggal.

BACA JUGA:Jam Tangan Vintage Casio JG-100: Bermain Video Game dan Walkie Talkie di Pergelangan Tangan

BACA JUGA: Jam Tangan Tuna Seiko Prospex SRPF81K1, Daya Tariknya Tak Terbantahkan

Setiap jam tangan CuleM World GMT dilengkapi dengan dua tali kulit Italia berukuran 21 mm dengan tuas pelepas cepat untuk memudahkan penggantian.

Semuanya dilengkapi dengan garansi dua tahun dan kotak arloji bagasi perjalanan dengan laci internal untuk tali/aksesori.

Jam tangan CuleM World GMT ini dapat dibandrol dengan kisaran harga 1.399 Dolar atau setara dengan Rp22 jutaan untuk edisi biru, hitam, atau abu-abu.

Sedangkan untuk edisi berlapis emas berada dalam harga 1.993 Dolar atau setara dengan Rp31 jutaan dengan pengiriman untuk semua model dimulai pada bulan Juli.

BACA JUGA: Jam Tangan Tuna Seiko Prospex SRPF81K1, Daya Tariknya Tak Terbantahkan

BACA JUGA:Jam Tangan Sinn U50 Dibuat dari Baja Kapal Selam Jerman, Kuat dan Tahan Air Laut

Semua varian jam tangan CuleM World GMT ini akan tersedia secara eceran penuh di situs web CuleM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: