Berkah Ramadan, Imigrasi Palembang Berbagi Takjil Hingga Beri Santunan Ke Panti Asuhan

Berkah Ramadan, Imigrasi Palembang Berbagi Takjil Hingga Beri Santunan Ke Panti Asuhan

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang berbagi takjil ke Masyarakat dan beri santunan ke panti asuhan.-Foto: Dok.Sumeks.co-

PALEMBANG – Berbagi Berkah Ramadan, Imigrasi Palembang Bagikan Takjil kepada masyarakat sekitar. Selain itu Imigrasi Palembang juga berikan santunan ke panti asuhan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kemenkumham Sumsel, Mohammad Ridwan melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Yan Edo Supomo mengatakan bahwa berbagi takjil di bulan Ramadan adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dan menjadi kesempatan bagi seluruh insan Imigrasi Palembang untuk menunjukan kepeduliannya bagi sesama.

“Ramadhan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh seluruh insan Imigrasi Palembang. Semuanya saling bahu membahu untuk dapat berkesempatan menebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat,” ujar Ridwan melalui Yan Edo, Selasa 2 April 2024.

Pada kegiatan bagi-bagi takjil kali ini dirasakan sangat spesial karena dihadiri oleh para DWP yang berkontribusi langsung menyiapkan takjil bagi masyarakat.

BACA JUGA:Penuhi Kebutuhan Keimigrasian dengan Mudah di Imigrasi Corner, Urus Paspor dan Izin Tinggal Tak Lagi Ribet!

BACA JUGA:Lebih Praktis! Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Kenalkan Aplikasi M-Paspor dan Perluas Layanan E-Paspor

“Paket takjil ini jika dilihat harganya mungkin tidak seberapa. Tetapi apa yang kami bagikan ini bagian dari kepedulian terhadap sesama, khususnya pada warga di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang,” papar Yan Edo.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan ini diselenggarakan untuk dapat membantu masyarakat sekitar maupun ojek online yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.


Kegiatan siraman rohani bertempat di ruang pelayanan WNI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.-Foto: Dok.Sumeks.co-

Setelah pembagian takjil, dilanjutkan dengan kegiatan siraman rohani bertempat di ruang pelayanan WNI Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Adapun Sebagai penceramah adalah Ustad H Sangkut SPd I, beliau menyampaikan beberapa hal terkait hikmah puasa dan manfaat memperbanyak bersedekah di bulan ramadhan.

BACA JUGA:Bentuk Desa Binaan Imigrasi, Kemenkumham Sumsel Libatkan Masyarakat dalam Pengawasan Keimigrasian

BACA JUGA:Imigrasi Palembang Perluas Akses Pelayanan Paspor untuk Capai Target PNBP

“Puasa mengajarkan kita bagaimana untuk peka terhadap fakir miskin yang seringkali kelaparan, sehingga membuat kita tergerak untuk membantu mereka. Selain itu, perbanyaklah bersedekah di bulan ramadhan, karena Allah SWT akan memberikan pahala berlipat ganda”, ungkap Sangkut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: