Tetap Bugar Selama Perjalanan, Ini 10 Tips Jaga Stamina Saat Mudik Lebaran

Tetap Bugar Selama Perjalanan, Ini 10 Tips Jaga Stamina Saat Mudik Lebaran

Ilustrasi tips menjaga stamina saat mudik lebaran dengan perjalanan berjam-jam agar tetap bugar dan aman. --dok : sumeks.co

Perhatikan tanda-tanda kelelahan: Jika merasa pusing, mual, atau mengantuk, segera berhenti dan istirahat. Kelelahan dapat memengaruhi konsentrasi dan keselamatan dalam berkendara. 

Oleh karena itu, ingatlah untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh dan beristirahat dengan bijaksana selama perjalanan mudik. 

BACA JUGA:Begini 5 Tips Mudik Lebaran Menggunakan Motor Agar Perjalanan Aman No Kendala!

BACA JUGA:Moms! Ini 6 Tips Mudik Lebaran Bawa Bayi, Solusi Anti Ribet dan Nyaman saat di Perjalanan

2. Sahur Sehat

Jika Anda memilih untuk tetap berpuasa saat mudik, pastikan untuk sahur dengan menu bergizi. Protein adalah sumber energi yang penting, jadi pastikan sahur mengandung protein.

Oleh karena itu sahur dengan gizi yang sehat misalnya buah-buahan juga sangat dianjurkan karena mengandung vitamin dan memiliki efek kenyang yang lebih lama.

3. Penuhi Kebutuhan Cairan 

BACA JUGA:Penting Lakukan 9 Langkah Ini, Agar Tenang Bawa Mobil Bekas Mudik Lebaran

BACA JUGA:Lakukan 7 Tips Ini Sebelum Mudik Lebaran, agar Tanaman Tidak Layu dan Mati!

Minumlah cukup air putih selama perjalanan. Idealnya, seseorang harus mengonsumsi 2 liter air putih atau setara dengan 8 gelas mineral dalam sehari. 

Oleh sebab itu jika kehilangan cairan dapat juga mempengaruhi konsentrasi, terutama bagi pemudik yang melakukan perjalanan panjang.

4. Jaga Kesehatan Tubuh

Konsumsi makanan yang mengandung antioksidan, seperti vitamin A, C, dan E. Anda dapat menemukan vitamin ini pada buah-buahan seperti wortel, jeruk, dan jambu. 

BACA JUGA:10 Cara Hemat Bahan Bakar Saat Mudik Lebaran, Perjalanan Lebih Efisien dan Tidak Bikin Kantong Jebol!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: