Waduh! Belasan Mobil Mogok Usai Isi BBM di SPBU Megang Lubuk Linggau, Pertamina Langsung Ambil Tindakan?

Waduh! Belasan Mobil Mogok Usai Isi BBM di SPBU Megang Lubuk Linggau, Pertamina Langsung Ambil Tindakan?

Belasan Mobil Mogok Usai Isi BBM di SPBU Megang Lubuk Linggau, Pertamina Langsung Ambil Tindakan--

SUMEKS.CO - Buntut dari belasan mobil yang mogok usai mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Megang Kota Lubuk Linggau, membuat PT Pertamina langsung menghentikan operasinya.

Hal itu disampaikan Area Manager Communications dan Relation Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikko Indrawan, kepada awak media di SPBU Megang, Pada Sabtu, 30 Maret 2024.

"Saat ini, SPBU Megang telah menghentikan operasional," ucap Nikko. 

Diketahui, dari hasil pemeriksaan Tim Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, penyebab belasan mobil mogok setelah mengisi BBM ini, terjadi karena bio solar yang dikeluarkan oleh SPBU Megang telah tercampur dengan air.

BACA JUGA:Antisipasi Penimbunan dan Kecurangan BBM, Polsek Lempuing Patroli ke Sejumlah SPBU

BACA JUGA:Pastikan Stok dan Distribusi BBM Aman Jelang Lebaran, Sat Intelkam Polres Ogan Ilir Monitoring SPBU

Alhasil, hal ini menyebabkan drainase yang ada di depan SPBU Megang meluap sampai ke bak penampungan bio solar yang berada di bagian belakang. 

"Pihak kami dari Pertamina sudah menurunkan tim dan sudah berbicara dengan pihak SPBU, mereka siap mengganti kerugian yang dialami oleh para pelanggannya," tegas Nikko. 

Nikko mengungkapkan, bahwa setidaknya jumlah bio solar yang bercampur air dan sudah dijual kepada konsumen lebih kurang sekitar 1.200  liter. 

Lebih lanjut, ia menegaskan, bahwa penyebab BBM bio solar di SPBU Megang bercampur air, karena ada saluran drainase tersumbat.

BACA JUGA:Pasti Pas! Petugas Kemetrologian OKI Sidak Takaran BBM di SPBU Jelang Lebaran

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idulfitri, Polda Sumsel Sidak Sejumlah SPBU untuk Minimalisir Kecurangan Pengelola

Sehingga membuat air pada drainase tersebut tidak mengalir dengan tepat, hingga menggenangi bak penampungan BBM bio solar. 

Sempat muncul berbagai spekulasi dan kekhawatiran, bahwa hal ini disebabkan oleh adanya kecurangan, jika berkaca pada kejadian di SPBU Bekasi lalu.

"Mesin ngejim semalam, tidak bisa hidup. Pas kami cek-cek, isi tangki BBM ada airnya," kata Heri, salah satu sopir truk yang menguras isi tangki minyak, ia pun membongkar isi tangki minyak tersebut di area depan SPBU Megang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: