Tekan Lonjakan Harga Komoditas, Pemerintah Kabupaten Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah di Ujan Mas

Tekan Lonjakan Harga Komoditas, Pemerintah Kabupaten Muara Enim Gelar Gerakan Pangan Murah di Ujan Mas

Beras: 6 ton Telur ayam: 100 kg Daging ayam Ikan Gandum Kopi.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Muara Enim kembali menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Tanjung Raman, Sabtu 30 Maret 2024.

Ini merupakan kali kesekian GPM diadakan dalam upaya membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau.

Antusiasme masyarakat terlihat jelas saat Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, dibuka oleh Plt Asisten Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail SE MSi, mewakili Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali. Beliau didampingi oleh Kepala Dinas Bapenda Feri Sonevel SE dan Camat Ujan Mas Hasman Hadi SIP.

Kegiatan ini dilaksanakan berkat dukungan dari semua pihak khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Perum Bulog demi menekan lonjakan harga komoditas yang ada dipasaran, serta upaya Pemkab Muara Enim dalam menjaga stabilitas harga  pangan menjelang Bulan Suci Ramadan serta Idul Fitri mendatang.

BACA JUGA:Hakim Vonis Mati 2 Pembunuh Adiknya, Kini Adik Bupati Muratara yang Bakar dan Rusak Rumah-Bedeng Ditangkap

BACA JUGA:Jaga Kesehatan WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi

Kemeriahan GPM ini menunjukkan bahwa program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam membantu mereka mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau.

Hal ini sejalan dengan tujuan utama GPM, yaitu untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi ekonomi saat ini.

Plt Asisten Administrasi dan Umum M Tarmizi Ismail, mengatakan terselenggaranya Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas merupakan hasil kolaborasi yang baik antara berbagai instansi pemerintah.

Inflasi memang terjadi akibat kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam periode tertentu.

BACA JUGA:Jaga Kesehatan WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi

BACA JUGA:Catat Tanggalnya! Ini Jadwal Libur Sekolah di OKI, Termasuk Cuti Bersama Lebaran

Kenaikan harga ini tidak hanya terjadi pada satu atau dua barang, tetapi meluas pada berbagai macam barang dan jasa.

"Penanganan inflasi harus dilakukan dengan tepat agar angka inflasi dapat stabil. Penanganan inflasi yang tepat dapat membantu menjaga daya beli masyarakat dan stabilitas ekonomi," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: