Jelang Libur Panjang Lebaran 2024, XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Layanan

Jelang Libur Panjang Lebaran 2024, XL Axiata Siap Hadapi Lonjakan Trafik Layanan

XL Axiata siap melayani dan menjaga kenyamanan pelanggan selama libur panjang Lebaran 2024--

Gede menambahkan, kenaikan trafik di setiap Lebaran terjadi karena masyarakat Indonesia semakin banyak melakukan aktivitas digital, termasuk untuk bersilaturahmi atau berlebaran di hari raya, serta mengakses berbagai sarana informasi dan hiburan.

Gede menyebut, trafik XL Axiata perlahan telah meningkat rata-rata hingga 5 persen di sepanjang Ramadan dibandingkan trafik di hari biasa.

Selanjutnya, diprediksi trafik akan terus meningkat mencapai antara 10 – 15 persen saat masuk di masa libur Lebaran, hingga puncaknya bisa mencapai sekitar 20 persen.

BACA JUGA:XL Axiata Siap Wujudkan Kota Ramah Lingkungan dengan Teknologi IoT

BACA JUGA:Fokus Akselerasi Bisnis FMC, XL Axiata Pertahankan Momentum Pertumbuhan Kinerja

Selain meningkatkan kapasitas, langkah antisipasi lainnya berupa optimasi jaringan dengan melihat kemungkinan pergerakan mobilitas masyarakat atau pelanggan saat masa libur Lebaran.

Untuk tujuan itu pula, sejumlah daerah yang biasanya menjadi tujuan mudik dan wisata akan menjadi perhatian khusus, terutama di Pulau Jawa. 

"Saat ini, di hari normal biasa, sebenarnya jaringan data XL Axiata sudah cukup untuk melayani lalu lintas trafik yang ada. Meski demikian, untuk menjamin kemampuan jaringan XL Axiata melayani lonjakan trafik nanti, kapasitas tetap kami naikkan 2 – 3 kali lipat dari hari normal," tukasnya.

Sejumlah langkah mengkondisikan jaringan sudah dilakukan oleh tim jaringan XL Axiata dengan menyesuaikan pada trend penggunaan jenis-jenis layanan, terutama layanan data, tradisi mudik dan pergerakan pelanggan selama liburan panjang Lebaran.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Dampak Kabut Asap di Sumsel dan Jambi, XL Axiata Kirim Paket Bantuan untuk Warga

BACA JUGA:XL Axiata dan Erafone Gelar Myprio Deal Expo 2023 Tukar Smartphone Lama dan Dapatkan Bundling Smartphone Baru

Tersedianya infrastruktur jalan tol baru di beberapa daerah yang akan bisa dimanfaatkan masyarakat selama libur Lebaran, juga menjadi perhatian XL Axiata.

 XL Axiata juga telah menyiagakan sumber daya yang memadai, baik berupa tim teknis yang siaga dan akan memantau kondisi jaringan selama 24 jam, 7 hari sepekan, serta tim lapangan yang siap bergerak setiap saat jika diperlukan.

Selain itu, juga dilakukan pengerahan dan penempatan armada mobile BTS sebanyak sekitar 94 unit untuk mendukung penguatan jaringan di berbagai lokasi yang rawan terjadi kepadatan trafik.

Dari kantor pusat XL Axiata juga dilakukan pemantauan kondisi jaringan di seluruh wilayah operasi melalui fasilitas pusat monitoring Customer Experience & Service Operation Center (CESOC). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: