Polisi Musi Rawas Bekuk Pencuri Motor Sakti, Jimat Keris Tak Mempan

Polisi Musi Rawas Bekuk Pencuri Motor Sakti, Jimat Keris Tak Mempan

Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi Musi Rawas, Ketahui Membawa Jimat Kris, Untuk Apa?--Dok:Sumeks.co

Agar tidak dihajar warga, telah petugas pelaku langsung digelandang ke Mapolres Muara Enim, diketahui pelaku sudah lama menjadi target operasi (TO) polisi dalam kasus curanmor.

Dari pengusutan yang dilakukan, polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk jimat keris dari si pelaku. Belum diketahui modus pelaku dalam melancarkan aksinya.

BACA JUGA: Sedang Asyik Makan Sahur, Polisi di Riau Diancam Pria Bersajam, Ternyata Dendam Pernah Ditangkap Narkoba

BACA JUGA: Bravo Pak Polisi! DPO Begal Bersajam di Kecamatan Payaraman, Akhirnya Diamankan Polsek Tanjung Batu

Karena aksi curanmor yang ia lakukan, pelaku terancam pidana pencurian dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Atas aksinya tersebut kolom komentar di akun @trendsnesia diisi oleh cacian dari netizen. Seperti kata akun @painema4958 "Kejahatan maling begal merajalela dikarenakan penegak hukumny kurang tegak jadi pelakunya gk ada takutnya contohnya soal pemberantasan sabu sabu sudah tertangkap tapi barang nya di amankan dibawa di kantor Kapolres atau Kapolsek tetapi dg para aparat yg mempunyai kuasa malah di suruh edarkan lagi kepada orang-orang yg pemerintahannya mengedar karena ada yg beking di aparat terus sampai kapan negara kita ini bisa aman dari kejahatan sedangkan pihak aparat menjadi bekingnya tolonglah para aparat sadar apa yang dilakukan,” katanya.

Ada juga menurut akun @yovisun222 "Betapa kesalnya melihat ulah para pencuri atau begal ini, tetapi setelah ditangkap timbul juga rasa iba, apalagi jika dibandingkan dengan para koruptor, atau pejabat korup yang hanya dijatuhi hukuman seadanya a tau bandingkan dengan oknum (?) aparat yang menyalahgunakan resminya untuk memeras rakyat," jelasnya dengan iba.

BACA JUGA: Terbuki Melanggar Kode Etik, Aiptu FN Oknum Polisi yang Tembak dan Aniaya Debt Collector Resmi Ditahan

BACA JUGA: Tiba di Polda Sumsel, Aiptu FN Oknum Polisi yang Tembak Debt Collector Langsung Serahkan Barang Bukti Ini

"Jangan dikasih ampun. Meresahkan masyarakat. Tangkap dan penjarakan saja klo ga mau dihakimi," kata akun @ekobaguskurniawan6783.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: