Membangun Semangat Kebersamaan, Nuzulul Quran Memperkuat Tali Persaudaraan di Lapas Narkotika Muara Beliti

Membangun Semangat Kebersamaan, Nuzulul Quran Memperkuat Tali Persaudaraan di Lapas Narkotika Muara Beliti

Pegawai dan Keluarga Besar Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menyelenggarakan acara peringatan Nuzulul Qur'an dan buka bersama, Kamis 28 Maret2024.--

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, mengatakan bahwa acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Bersama terselenggara sebagai bentuk rasa syukur atas hadirnya bulan Ramadhan.

Malam ini, di malam ke-18 Ramadan, kita memperingati Nuzulul Qur'an. Peringatan Nuzulul Qur'an merupakan momen istimewa bagi umat Islam karena menandai turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 17 Ramadhan di Gua Hira.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Pelaksanaan PSN di Sumsel Berjalan Dengan Lancar

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Siapkan 1000 Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMKM

"Diharapkan kegiatan Nuzulul Quran malam ini dapat memberikan dampak positif kepada warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti," ungkapnya.

Kalapas menambahkan, bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Di bulan ini, Allah SWT membuka pintu ampunan selebar-lebarnya bagi hamba-Nya yang bertaubat. Pahala amalan di bulan Ramadhan juga dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Ustadz Raji menyampaikan Nuzulul Quran secara bahasa berarti "turunnya Al-Qur'an".

Peristiwa ini menandai turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril di Gua Hira pada malam 17 Ramadhan.

Acara Nuzulul Quran di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: