Ini Konsep Visi Misi PALI Madani 2045 Mendatang, Masyarakat Wajib Tahu

Ini Konsep Visi Misi PALI Madani 2045 Mendatang, Masyarakat Wajib Tahu

Dr.Ir. H Heri Amalindo MM telah menyusun konsep visi misi untuk 20 tahun ke depan untuk Kabupaten PALI lebih maju lagi.--


Visi misi yang digagas Bupati DR Ir H Heri Amalindo MM saat ini untuk 20 tahun kedepan adalah mewujudkan PALI Madani 2045, yakni Penukal Abab Lematang Ilir Maju, Berdaya saing, Berkelanjutan dan Inklusif 2045.--

Untuk mengukur keberhasilan pembangunan jangka panjang daerah, dijelaskan Bupati Heri Amalindo bahwa Kabupaten PALI tahun 2025-2045 telah ditetapkan beberapa indikator kinerja daerah untuk dicapai pada tahun 2045 diantaranya, PDRB perkapita sebesar 103.882 juta.

Lalu tingkat kemiskinan sebesar 1,0 - 1,16 persen juga Gini rasio sebesar 0 300 - 0,310. Kemudian tingkat pengangguran terbuka 3,0 - 3,5 persen serta Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 82,40 poin. 

"Sebagai tindak lanjut hasil dari kegiatan Musrenbang, kami meminta kepada seluruh perangkat daerah agar dalam merencanakan program, kegiatan dan sub kegiatan benar-benar memperhatikan skala prioritas, melakukan penyelarasan program pemerintah pusat dan Pemprov Sumsel maupun program CSR," saranya.

BACA JUGA:Naudzubillah, Ternyata Begini Bentuk dan Ukuran Tubuh Penghuni Neraka, Gambarannya Bikin Tidur Tak Nyeyak!

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Kunjungan ke Rumah Penderita Stunting di Kota Prabumulih

Dengan adanya penyelarasan program, Bupati berharap semua program atau kegiatan bisa berjalan tepat sasaran.

"Sehingga program atau kegiatan dapat berjalan secara sinergis, tepat sasaran dan tidak terjadi tumpang tindih. Hal ini mengingat kemampuan keuangan daerah yang sangat terbatas apabila dibandingkan dengan seluruh permasalahan yang harus diselesaikan di kabupaten PALI," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: