Atasi Inflasi Kota Palembang, Ratu Dewa Imbau Warga untuk Mandiri Tanam Pangan di Pekarangan Rumah

Atasi Inflasi Kota Palembang, Ratu Dewa Imbau Warga untuk Mandiri Tanam Pangan di Pekarangan Rumah

Atasi Inflasi Kota Palembang, Ratu Dewa Imbau Warga Untuk Mandiri Tanam Pangan di Pekarangan Rumah--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Pj Wali Kota Ratu Dewa berupaya mengatasi inflasi.

Guna mengatasi inflasi di Kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan sosialisasi dan mengajak warga untuk mandiri menanam pangan sendiri di pekarangan rumah masing-masing. 

Mengenai ajakan dan imbauan Ratu Dewa kepada warga Palembang untuk mengatasi inflasi. Terus disampaikan Ratu Dewa saat kegiatan apapun di 18 Kecamatan Kota Palembang.

Kali ini, Ratu Dewa mengimbau warga Palembang untuk mengatasi inflasi khusus Kecamatan Seberang Ulu II saat menyampaikan kata sambutan pada kegiatan jemput bola layanan data kependudukan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) pada Selasa 26 Maret 2024.

BACA JUGA:Persentase Dokumen Kependudukan Warga di Palembang Tergolong Rendah, Ratu Dewa Imbau Segera Urus

BACA JUGA:Harga Beras Masih Tinggi di Palembang, Begini Langkah Ratu Dewa

"Saya mengajak Bapak Ibu hadirin sekalian untuk mandiri menanam pangan sendiri di pekarangan rumah masing-masing seperti cabai, bawang, tomat, dan sebagainya. Tentunya hal ini untuk menjaga inflasi di Kota Palembang," ungkapnya. 

Menurut Ratu Dewa, jika masyarakat Palembang menanam pangan sendiri, terutama cabai di pekarangan rumah masing-masing dapat mencegah inflasi dengan baik dan perekonomian stabil. 


Ratu Dewa saat menyampaikan sosialisasi dan mengajak warga untuk mandiri menanam pangan sendiri di pekarangan rumah masing-masing. --

"Jika semua orang menanam cabai, kita tidak perlu membelinya di pasar, dan harga akan terkendali. Cabai adalah faktor utama dalam inflasi. Alhamdulillah, inflasi stabil sebesar 2,63 persen," tutupnya. 

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, bagi masyarakat yang belum memiliki lahan atau pekarangan tidak mendukung maka bisa ditanam melalui polibek.

BACA JUGA:Masha Allah! TPP ASN Eselon II Pemkot Palembang Dipotong Untuk Zakat Mal, Ratu Dewa Bayar Rp50 Juta

BACA JUGA:Jamin Non PNSD Pemkot Palembang Dapat THR Tahun Ini, Ratu Dewa: Namanya Uang Jasa

"Bagi warga yang tidak punya lahan bisa menanam dalam polibek," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: