Atasi Inflasi Kota Palembang, Ratu Dewa Imbau Warga untuk Mandiri Tanam Pangan di Pekarangan Rumah

Atasi Inflasi Kota Palembang, Ratu Dewa Imbau Warga untuk Mandiri Tanam Pangan di Pekarangan Rumah

Atasi Inflasi Kota Palembang, Ratu Dewa Imbau Warga Untuk Mandiri Tanam Pangan di Pekarangan Rumah--

Selain mengajak warga untuk mandiri menanam pangan sendiri di pekarangan rumah masing-masing sebagai upaya mengatasi inflasi di Kota Palembang. 

Pada kesempatan kali ini, Pemkot Palembang juga menyerahkan bantuan sebanyak 300 paket Sembako untuk warga penerima manfaat di Kecamatan Seberang Ulu II.  

Hal itu dilakukan Pemkot Palembag dalam rangka pengendalian inflasi dan mengurangi angka kemiskinan ekstrem. 

BACA JUGA:DBD Palembang Meningkat, Ratu Dewa Kerahkan Camat Jemput Bola Gencarkan Fogging

BACA JUGA:Tinjau Fogging, Pj Walikota Ratu Dewa Temukan Selokan Mampet dan Sampah Menggunung di Dekat Rusun

Terlihat di lokasi, warga satu per satu nampak ramai dan antusias ketika mengurus berbagai dokumen serta mengambil Sembako. 

Saat memberi kata sambutan untuk warga, Ratu Dewa menyatakan bahwa pemerintah telah memberikan banyak bantuan, baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, maupun Pemkot Palembang.

"Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan pembuatan dokumen kependudukan lainnya disediakan secara gratis. Langkah ini sebagai upaya konsisten Pemkot Palembang dalam mencapai inflasi dan perekonomian yang stabil," jelasnya. 

Kendati itu, Ratu Dewa mengungkapkan bahwa jumlah penerima manfaat bantuan sembako di Kota Palembang berjumlah 12.812 orang.

BACA JUGA:Kendalikan Inflasi Palembang, Ratu Dewa Serahkan 353 Sembako di Kecamatan Seberang Ulu I

BACA JUGA:Ratu Dewa Turun Tangan! Medsos OPD Palembang Siap Bersolek dengan Pelatihan Jitu Ini

"Kecamatan SU II termasuk tinggi ada 1.193 penerima manfaat, kemarin sudah dibagikan 200 bantuan dan hari ini 300 jadi total 500 paket sembako. Sisanya 693 akan kita bagikan lagi dan ini sebagai wujud komitmen kami dalam rangka mengurangi angka kemiskinan ekstrim," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya. Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa menyerahkan 353 bantuan Sembako di Kecamatan Seberang Ulu (SU) I pada Kamis 21 Maret 2024.

"Hal itu dilakukan Pemkot Palembang dalam rangka pengendalian inflasi dan kemiskinan ekstrem di 18 Kecamatan termasuk SU I," kata Ratu Dewa. 

Ratu Dewa menjelaskan, total untuk Kecamatan Seberang Ulu I yakni 453 warga yang terdata menerima bantuan Sembako untuk pengendalian inflasi dan kemiskinan ekstrem. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: