Pemkab Ogan Ilir Konsultasikan Kasus Kades Ulak Kerbau Baru ke Kemendagri, Apa Hasilnya?

Pemkab Ogan Ilir Konsultasikan Kasus Kades Ulak Kerbau Baru ke Kemendagri, Apa Hasilnya?

Wabup Ogan Ilir, Ardani, mengimbau warga Desa Ulak Kerbau Baru supaya bersabar menantikan kinerja tim kecil, usai konsultasi ke Kemdagri. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Kasus Kepala Desa Ulak Kerbau Baru, yang viral lantaran memperlihatkan "benda pusakanya", kini masih ditangani Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir

Menurut Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, Bupati Ogan Ilir telah memerintahkan pembentukan tim kecil untuk menangani kasus Kades Ulak Kerbau yang viral di media sosial.

"Saat ini, tim kecil tersebut sedang bekerja. Tim ini juga sudah melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri, red)," ungkapnya, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ditambahkan Ardani, tim kecil yang dimaksudkan tersebut diketuai oleh Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir, dengan anggota Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Bagian Hukum, dan lain-lain. 

"Dari konsultasi tersebut, kita ingin keputusan yang diambil benar-benar sesuai dan tidak menyalahi aturan," tegasnya. 

BACA JUGA:Polemik Kades Ulak Kerbau Baru, Wabup Ogan Ilir Minta Warga Bersabar, Sebut Tim Sedang Bekerja

BACA JUGA:IMM UMP dan Aliansi Masyarakat Ogan Ilir Desak Bupati Pecat Secara Tidak Hormat Oknum Kades Tak Senonoh

Sebagai tindak lanjut dari viralnya kelakuan Kades Ulak Kerbau baru ini, menurut Ardani, tim kecil juga sudah meminta keterangan dari semua pihak termasuk masyarakat yang mendesak pemberhentian dan juga masyarakat yang menginginkan Kades tetap dipertahankan. 

"Kami imbau kepada masyarakat supaya bersabar, karena tim sedang bekerja. Kita ingin keputusan yang diambil nanti tidak keliru," imbaunya. 

Sebagaimana diketahui, konflik Kades Ulak Kerbau Baru yang menunjukkan pusakanya, hingga viral di media sosial sampai saat ini masih belum selesai. 

Konflik Kades Ulak Kerbau Baru yang menunjukan benda pusakanya hingga viral di media sosial, sampai saat ini masih belum ada kepastian dari instansi yang berwenang.

BPD Ulak Kerbau Baru sudah melaporkan kades yang melakukan perbuatan tak senonoh hingga viral di media sosial.

BACA JUGA:3 Kasus Mesum Viral di Ogan Ilir, Ada Iklan Sabun Mandi, Hingga Kades Pamer Benda Pusaka

BACA JUGA:BPD Ulak Kerbau Baru Ogan Ilir, Gelar Rapat Diperluas Terkait Kasus Viral Sang Kades

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: