Sedang Kendarai Sepeda Motor, Unit Reskrim Polsek Muara Kuang Amankan Pria Pengangguran Bawa Sajam

Sedang Kendarai Sepeda Motor, Unit Reskrim Polsek Muara Kuang Amankan Pria Pengangguran Bawa Sajam

Seorang pria pengangguran di Polsek Muara Kuang berhasil diamankan, lantaran kedapatan membawa senjata tajam dan narkoba. --

Dan dari sepeda motor pelaku, petugas juga menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 10 paket.

"Kami juga mengamankan alat hisap sabu-sabu," ujarnya. 

Kemudian, setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, pelaku mengakui barang bukti senjata tajam dan narkotika jenis sabu-sabu tersebut miliknya.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polsek Muara Kuang," pungkasnya. 

Adapun barang bukti yang diamankan, berupa satu bilah senjata tajam jenis pisau bersarung kulit warna coklat panjang lebih kurang 25 cm.

BACA JUGA:Brimob Kawal Truk di Baturaja OKU Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Kasusnya Bukan Polisi Gadungan Tapi Sajam

BACA JUGA:Muratara Memanas Jelang Pilkades, Adik Bupati Dikabarkan Meregang Nyawa, Diserang Sajam Saat Rapat Internal

Lalu, 10 paket narkotika jenis sabu-sabu. Alat hisap narkotika jenis sabu-sabu, satu unit sepeda motor Honda Beat warna Putih Biru Nomor Polisi BG 3032 TAA.

Pelaku dikenakan Pasal 2 Ayat (1) UU RI No 12 Tahun 1951.

Hal yang sama sebelumnya dilakukan oleh Polsek Tanjung Batu. Dimana, warga Desa Serikembang III Kecamatan Payaraman, berhasil mengamankan seorang warga Desa Senuro Timur Kecamatan Tanjung Batu, saat sedang mondar mandir pada larut malam. 

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Warga Desa Senuro Timur yang diamankan tersebut bernama AM (23), yang berprofesi sebagai petani. 

"Jadi warga yang diamankan ini, tertangkap tangan oleh warga yang sedang ronda membawa senjata tajam," ujarnya, Rabu, 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Bawa Sajam untuk Berjaga-jaga, Warga Mariana Terjaring KRYD Polsek Plaju

BACA JUGA:Pedagang Sayur di Lubuklinggau Babak Belur Dihajar Komplotan Begal Bersajam Berkali-Kali

Saat melintasi pos ronda, AM diberhentikan oleh Asrul dan Agus yang malam itu bertugas ronda. Pada kesempatan itu, petugas menanyakan maksud dan tujuan dari AM yang mondar mandir di desanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: