Hattrick! Pj Bupati Muara Enim Sabet 3 Penghargaan Top BUMD 2024

Hattrick! Pj Bupati Muara Enim Sabet 3 Penghargaan Top BUMD 2024

RAIH : Pj Bupati Muara Enim menerima penghargaan Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business, di Hotel Raffles Jakarta.--

Predikat BUMD Bintang Empat menunjukkan bahwa BPR Gerbang Serasan telah mampu mencapai standar kinerja yang tinggi dan memiliki prospek yang baik untuk berkembang di masa depan.

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Rose Mafiana, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih oleh BPR Gerbang Serasan.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, Kejari Palembang Hentikan 2 Penuntutan Perkara Melalui Keadilan Restoratif

BACA JUGA:Timnas AMIN Tolak Hasil Pilpres 2024, Ajukan Gugatan ke MK, Minta Pemungutan Suara Diulang

Penghargaan Top Pembina BUMD 2024, Top BUMD Awards 2024 dengan predikat BUMD Bintang Empat, dan Top CEO BUMD 2024 merupakan bukti nyata kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran BPR Gerbang Serasan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkontribusi pada pembangunan daerah.

Prestasi yang diraih BPR Gerbang Serasan tidak terlepas dari kerja keras pimpinan dan seluruh jajaran perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa BPR Gerbang Serasan memiliki tim yang solid dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berkontribusi pada pembangunan daerah.

Tingkat pengembalian aset (Return on Asset - ROA) BPR Gerbang Serasan sebesar 4,36% menunjukkan kemampuan prima perusahaan dalam memaksimalkan laba dari aset yang dimiliki.

Kemudian rasio beban operasional terhadap pengeluaran operasional sebesar 67,13 persen yang artinya perusahaan dapat menjalankan usahanya dengan sangat efisien dan margin bunga bersih sebesar 9,28 persen artinya perusahaan dapat menghasilkan laba bersih dari aktiva produktif dengan baik.

BACA JUGA:Jamin Non PNSD Pemkot Palembang Dapat THR Tahun Ini, Ratu Dewa: Namanya Uang Jasa

BACA JUGA:Tak Mau Dihukum 12 Tahun Penjara, Warga Tulung Selapan OKI Serahkan Senpira ke Polisi

Lebih lanjut Rizali, menambahkan bahwa manajemen dan rasio keuangan BPR Gerbang Serasan dinilai sehat serta mampu berkontribusi terhadap keuangan daerah.

Setidaknya pada tahun anggaran 2023, laba BPR Gerbang Serasan meningkat 45 persen dari tahun sebelumnya, yaitu dari Rp2,6 miliar menjadi Rp3,8 miliar sehingga berhasil menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun anggaran 2024 sebesar Rp2 miliar atau naik 42,8 persen dari tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: