Pj Gubernur Agus Fatoni Targetkan Sumsel Jadi Juara Selaku Tuan Rumah Pornas Korpri 2025

Pj Gubernur Agus Fatoni Targetkan Sumsel Jadi Juara Selaku Tuan Rumah Pornas Korpri 2025

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni yakin Sumsel mampu menjadi juara saat menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada Oktober 2025 mendatang--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni yakin daerahnya mampu menjadi juara saat menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada Oktober 2025 mendatang.

Hal ini diungkapkannya pada saat Pengukuhan Pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Provinsi Sumsel masa Bakti 2024-2029 di Griya Agung, Palembang, Rabu 20 Maret 2024.

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang sudah dikukuhkan. Kalau saya lihat porsinya sangat lengkap. Pengurus Bapor Korpri sangat kuat sekali. Ini tentu akan berdampak pada majunya olahraga bagi Korpri  Sumsel di masa mendatang," kata Agus Fatoni.


Pengukuhan Pengurus Badan Pembina Olahraga Korps Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Provinsi Sumsel masa Bakti 2024-2029--

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni juga mengingatkan kepada jajaran pengurus Bapor Korpri Sumsel bahwa pada tahun 2025 mendatang Sumsel akan menjadi tuan rumah Pornas Korpri.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Sinergi Bersama Balai Karantina Tingkatkan Ekspor Komoditas Pertanian hingga Peternaka

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Dorong Percepatan Pembangunan Tol Betung-Bayung Lencir

Oleh karena itu, dibutuhkan kerjasama dan koordinasi serta kekompakan dari semua pihak dalam penyiapan sisi anggaran dan sarana dan prasarana guna menyukseskan kegiatan tersebut.

“Sumsel bersyukur sudah memiliki kawasan Jakabaring Sport City (JSS). Saya yakin atas kesungguhan seluruh pengurus tugas ini mampu dijalankan dengan baik," tukasnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Pusat Bapor Korpri M. Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan keberadaan Bapor Korpri sangat vital dalam membugarkan Aparatus Sipil Negara (ASN) sebagai anggota Korpri.

“Bapor Korpri merupakan wadah dalam meneguhkan pengabdian kita sebagai abdi negara. Di tengah kesibukan dalam menjalankan tugas pelayanan publik tapi semua harus bugar sehat, lahir dan batin,” ujarnya. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Didesak Pecat Plh Kadisdik Sumsel & Batalkan Pengangkatan Teddy Meilwansyah, Ada Apa?

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Pengurus PWP Sumsel Kembangkan Potensi Daerah ke Perantauan

"Kita berharap Sumsel kembali menorehkan prestasi dalam hal penyelenggaraan, kegiatan olahraganya serta mewujudkan nilai manfaat bagi masyarakat secara umum," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bapor Korpri Sumsel sekaligus Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Edward Candra mengatakan Bapor Korpri merupakan bagian dari Korpri sebagai wadah yang bertujuan sebagai peran pegawai terutama di bidang keolahragaan agar ASN sehat, sportif serta produktif dan aktif di dalam bidang keolahragaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: