Wabup Ogan Ilir Buka Pasar Bedug Ramadan Perdana di Kecamatan Tanjung Raja, Beragam Kuliner Tersaji Disini

Wabup Ogan Ilir Buka Pasar Bedug Ramadan Perdana di Kecamatan Tanjung Raja, Beragam Kuliner Tersaji Disini

Wabup Ogan Ilir, Ardani, bersama Ketua BKOW Provinsi Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, saat membuka Pasar Bedug Ramadan di Halaman Kantor Bank Sumsel Babel, Selasa, 19 Maret 2024.--

Pembukaan Pasar Bedug Ramadan perdana ini, dihadiri pula oleh Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Selatan, Fauziah Mawardi Yahya.

Terhadap kegiatan ini, Ketua BKOW Provinsi Sumsel menyambut baik dan merasa gembira dengan adanya Pasar Bedug Ramadan 1445 Hijriah ini. 

"Karena inilah bentuk tumbuh dan berkembangnya para pelaku UMKM, yang sebelumnya dari rumah ke rumah yang hobi memasak untuk mengkreasikan hobi dan kepandaian mereka," paparnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BKOW Provinsi Sumsel ini berharap, kepada para pelaku UMKM agar membuat produk makanan dengan seenak mungkin, higienis dan enak dilihat.

"Sehingga makanan kuliner tradisional banyak diminati oleh para konsumen," ujarnya. 

BACA JUGA:Pasar Bedug Siguntang Angkat UMKM di Palembang, 14 Hari ke Depan akan Disemarakan dengan Berbagai Perlombaan

BACA JUGA:Hari Pertama Puasa, Pasar Bedug Ramadan di Ogan Ilir Diserbu Warga

Diungkapkan Fauziah Mawardi, dengan adanya kuliner tradisional yang diminati oleh para konsumen, akan membuat usaha makin maju dan nantinya bisa dihubungkan ke bank. 

"Apabila terhubung ke bank, sehingga bisa untuk mendapatkan kredit tanpa agunan yang tidak menyusahkan mereka sendiri nanti ke depannya," ucapnya. 

"Karena inilah untuk menumbuhkan ekonomi keluarga,  menumbuhkan ekonomi masyarakat hingga tercapai masyarakat yang sejahtera, karena usaha besar tersebut dari kecil dulu yang berangkat dari hobi, dan kita  harus tekun dan sabar," sambungnya. 

Terpisah, Ketua DPD UMKM RI, Dewi Badriah Rahman, mengucapkan terima kasih atas support dari Pemkab Ogan Ilir serta Ketua BKOW Provinsi Sumsel yang langsung meresmikan Pasar Bedug Ramadan 1445 Hijriyah di Kelurahan Tanjung Raja yang disambut baik oleh para pelaku UMKM.

"Alhamdulillah, para pedagang dari Tanjung Raja ini rata-rata anggota dari UMKM RI untuk meningkatkan usaha dari kelompok PEKKA, sehingga nantinya bisa mendapatkan bantuan pinjaman modal dari program pemerintah," ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: