Tak Disangka! Pj Bupati OKI Pimpin Sholat Tarawih dengan Fasih, Warga Desa Sukarami Terharu

Tak Disangka! Pj Bupati OKI Pimpin Sholat Tarawih dengan Fasih, Warga Desa Sukarami Terharu

Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, menyerahkan bantuan kepada Masjid As-Saadah pada kegiatan Safari Ramadan di Desa Sukarami, Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten OKI. --

"Operasi pasar murah dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. Ini diperuntukkan masyarakat, dimana masyarakat bisa membeli bahan pangan dengan harga yang terjangkau. Nanti diakhir bulan kita juga adakan di Kecamatan Tanjung Lubuk ini," jelas Asmar. 

Masih kata dia, dalam penurunan stunting khusunya di Kecamatan Tanjung Lubuk. Dahulu ada 8 orang anak Balita, setelah dilakukan intervensi tinggal 1 orang lagi yang masih stunting. 

BACA JUGA:Jelang Lebaran Bank Indonesia Sumsel Siapkan Lokasi Penukaran Uang, Catat Waktu dan Syaratnya

BACA JUGA:Berkas Fisik Tersangka Korupsi Oknum Pajak Dilimpah ke Pengadilan Tipikor Palembang

Pj Bupati juga menjelaskan, dalam penanganan Kemiskinan Ektrem, Pemerintah telah melakukan bedah rumah untuk tempat huni yang sudah tidak layak ini. 

"Keterbatasan anggaran yang ada, tentu kita akan lakukan secara bertahap agar dapat mengentaskan kemiskinan ekstrem melalui Bedah Rumah Layak Huni," terangnya. 

Pada kegiatan Safari Ramadan itu, Pemerintah Kabupaten OKI memberikan santunan untuk Anak Yatim dan Lansia di wilayah Kecamatan Tanjung Lubuk. 

Juga memberikan bantuan Al-Quran dan Alat Solat untuk dipergunakan di Masjid As Saadah serta penyerahan sepucuk senjata api rakitan (Senpira) secara langsung kepada Kapolres OKI. 

Safari Ramadan itu, turut dihadiri Forkopimda OKI. Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk, Kajari OKI, Hendri Hanafi SH MH. Juga Dandim 0402/OKI, Letkol Inf, Irsyad Mahdi Pane. Termasuk sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: