Wujudkan PALI Madani 2025, Musrenbang Rancang RPJPD dan RKPD Kabupaten PALI

Wujudkan PALI Madani 2025, Musrenbang Rancang RPJPD dan RKPD Kabupaten PALI

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).--

Dalam kesempatan itu juga, Bupati PALI juga menyampaikan lima program prioritas penyusunan RKPD tahun 2025. Diantaranya pertama pengembangan sarana dan prasarana pendukung ekonomi kerakyatan, infrastruktur dasar dan komunikasi.


Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)--

"Kedua pengelolaan SDA dan lingkungan yang lestari dan berkelanjutan. Ketiga peningkatan reformasi birokrasi dan transformasi pelayanan publik. Keempat penurunan angka kemiskinan dan Stunting. Kelima peningkatan kualitas SDM yang berdaya saing dan inovatif," tuturnya.

Dalam acara tersebut, tiga perangkat daerah meraih penghargaan. Diantaranya terbaik pertama diraih oleh Sekretariat Daerah, terbaik kedua diraih oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, serta terbaik ketiga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Serta Desa Pengabuan sebagai  desa/kelurahan yang telah berpartisipasi aktif dalam perencanaan pembangunan 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: