Wujudkan PALI Madani 2025, Musrenbang Rancang RPJPD dan RKPD Kabupaten PALI

Wujudkan PALI Madani 2025, Musrenbang Rancang RPJPD dan RKPD Kabupaten PALI

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).--

PALI, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

Dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

Musrenbang ini mengusung tagline "Madani (Maju, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Inklusif) 2025".

Acara dihadiri langsung oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM., Wakil Bupati PALI Drs H. Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti, SH MH, Sekretaris Bappeda Provinsi Sumsel, Forkopimda PALI, para asisten, staf ahli dan kepala OPD lingkup Pemkab PALI. Tampak hadir pula sejumlah Ormas, organisasi pemuda, organisasi profesi dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Semarakkan HBP ke-60, Lapas Pangkalpinang Gelar Lomba MTQ

BACA JUGA:Hujan Deras Menjelang Sahur Membuat Sebagian Rumah di Kawasan Ini Nyaris Tenggelam, Warga Menjerit

Dalam Musrenbang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Tahun 2024, Kepala Bappeda PALI Ahmad Jhoni, SP MM menyampaikan harapannya agar Musrenbang dapat menghasilkan saran dan masukan yang konstruktif dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.


Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM.--

"Serta Berita acara kesepakatan hasil Musrenbang penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 dan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang penyusunan RKPD tahun 2025," terang Ahmad Jhoni.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengatakan, bahwa tim penyusun telah melibatkan berbagai pihak yaitu para milineal, tokoh2 masyarakat, kelompok sadar wisata (Pomdarwis), BUMN/BUMD/S, maupun stakelhoder pembangunan lainnya dalam memberikan masukan utk mimpi pali 20 kedepan, serta dalam penyusunan RKPD tahun 2025.

"Kemudian melakukan verifikasi hasil Musrenbang tingkat kecamatan, serta verifikasi pokok-pokok pikiran DPRD PALI. Sekaligus juga sedang menyesuaikan dan menyelaraskan dengan RPJMD 2021-2026," ungkap nya.

BACA JUGA:Citroen C3 VS Suzuki Ignis Harga Sama Rp200 Jutaan, Mana yang Lebih Unggul?

BACA JUGA:Hamka Hamzah Manajer yang Turun Sebagai Pemain, Fenomena Unik Sepakbola Indonesia

Kemudian untuk penyusunan RPJPD tahun 2025-2045, dirinya mengatakan, bahwa sedang pada tahap penyempurnaan. Dari hasil konsultasi yang telah dilakukan dengan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: