7 Amalan yang Rugi Kalau Tidak Dikerjakan Saat Ramadan, Amalkan Yuk Biar Pahala dan Iman Makin Bertambah

 7 Amalan yang Rugi Kalau Tidak Dikerjakan Saat Ramadan, Amalkan Yuk Biar Pahala dan Iman Makin Bertambah

7 amalan yang penting untuk dilakukan pada bulan ramadhan--

SUMEKS.CO - Berikut ini 7 amalan yang rugi kalau tidak dikerjakan saat ramadan, upaya meraih pahala sambil meningkatkan keimanan.

Bulan suci ramadhan memberikan kesempatan pada umat islam untuk senantiasa beramal shalih karena pada bulan ini pahala dilipatgandakan oleh Allah.

1. Memberi Makan Orang yang Berbuka

BACA JUGA:5 Tips Cegah Asam Urat Kambuh Saat Melaksanakan Ibadah Tarawih di Bulan Ramadhan

BACA JUGA:7 Tips Mengatur Keuangan di Bulan Ramadhan Agar Pengeluaran Tidak Membengkak

Memberi makan berbuka puasa memiliki keutamaan yang besar dalam Islam serta pahalanya yang tidak main-main sehingga sayang dilewatkan.

Dari hadits yang diriwayatkan oleh Zaid bin Khalid Al-Juhani, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga".

Dengan banyak memberi melalui menyediakan makan berbuka dibarengi bagi orang yang sedang berpuasa akan memudahkan jalan menuju surga.

Orang yang menyediakan makanan berbuka bagi orang yang sedang berpuasa akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang berpuasa

BACA JUGA:Catat! 10 Tips Umrah di Bulan Ramadhan Agar Ibadah Berjalan Lancar dan Penuh Berkah

BACA JUGA:Ampuh! 10 Tips Mencegah Dehidrasi Saat Puasa di Bulan Ramadhan Agar Ibadah Tetap lancar

Dalam sebuah hadits, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa memberi buka orang yang berpuasa di bulan Ramadhan, maka amalnya itu sebagai ampunan atas dosanya, membebaskannya dari api neraka, dan ia mendapat pahala seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu".

2. Mendoakan Pemilik Rumah yang Memberi Bukaan Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: