Mudik Gratis Lebaran 2024 dari PLN dan Taspen, 45 Persen Tiket Kereta Mudik Lebaran Terjual

Mudik Gratis Lebaran 2024 dari PLN dan Taspen, 45 Persen Tiket Kereta Mudik Lebaran Terjual

Mudik Gratis Lebaran 2024 dari PLN dan Taspen, Tiket Kereta Mudik Lebaran Terjual 45 Persen--

BACA JUGA:Mudik Lebaran Nggak Harus Mahal! Manfaatkan Promo COTF Spesial Ramadan dari BRI dan Citilink

BACA JUGA:Rekomendasi Tas Mudik Terbaik dengan Kompartemen Lega dan Fitur Keamanan yang Canggih

"Jumlah tiket KA yang terjual untuk periode Angkutan Lebaran 2024 akan terus meningkat karena penjualan masih berlangsung. Diperkirakan jumlahnya akan mencapai puncaknya pada H-7 Lebaran," kata Joni.

Tiket yang sudah terjual sebanyak 1.457.452 per 16 Maret 2024 itu merupakan tiket untuk periode H-10 Lebaran (31 Maret 2024) hingga H+10 Lebaran (21 April 2024). 

Dari data tersebut, terlihat bahwa peminatan masyarakat untuk mudik Lebaran 2024 cukup tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah tiket yang terjual sudah mencapai 45% dari total tiket yang disediakan.

Asosiasi Perencana Keuangan (Aspek) Indonesia mendorong agar cuti ayah juga diberlakukan bagi pekerja swasta, sejalan dengan aturan baru cuti ayah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2023 tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil.

BACA JUGA:Motor Matic Paling Irit yang Cocok Banget Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

BACA JUGA:Ayo Mudik Gratis! Kemenhub Sediakan 30.088 Tiket Bus untuk Lebaran 2024, Ini Dokumen Wajib Bawa

"Kalau itu memang keputusannya diberikan ketika cuti istrinya melahirkan, harus juga diberikan kepada seluruh pekerja, baik itu ASN, swasta maupun BUMN. Jadi, harus rata jangan ada semacam diskriminasi," ujar  Presiden Asosiasi Serikat Pekerja atau Aspek Indonesia, Mirah, dikutip dari Tempo Sabtu 16 Maret 2024.

4. Selama Ramadan, tren keberangkatan jamaah umroh di Bandara Soekarno-Hatta meningkat

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta memprediksikan tren peningkatan keberangkatan jamaah umroh selama Ramadan tahun ini. Hal ini didorong oleh beberapa faktor.

"Tren peningkatan wisata religi atau umroh memang selalu terjadi saat Ramadan, terutama menjelang pertengahan bulan," terang Kepala Seksi Pemeriksaan IV Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Catur Febriandi Sutanto, Sabtu, 16 Maret 2024. 

BACA JUGA:Program Mudik Gratis Kemenhub Dibuka Hari Ini! Cek Syarat Pendaftaran dan Jadwalnya Disini

BACA JUGA:Bikin Melongo! All New Toyota Rush 2024 Punya 3 Fitur Unggul dan Canggih untuk Dipakai Mudik Lebaran

Ditambahkan Catur, jumlah penumpang umroh secara keseluruhan di Bandara Soekarno-Hatta selalu mengalami peningkatan sejak sepekan menjelang Ramadan dan sepekan sejak awal Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: