Kakanwil Kemenkumham Babel Gelar Safari Ramadhan di Bapas Pangkalpinang

Kakanwil Kemenkumham Babel Gelar Safari Ramadhan di Bapas Pangkalpinang

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto, beserta jajarannya melaksanakan Safari Ramadhan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalpinang, Jumat 15 Maret 2024.--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto, beserta jajarannya melaksanakan Safari Ramadhan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalpinang, Jumat 15 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Kanwil Kemenkumham Babel dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan pembinaan mental spiritual bagi para pegawai dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di bulan Ramadhan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Bangka Belitung (Babel), Kunrat Kasmiri, menjelaskan bahwa kegiatan safari Ramadhan pertama yang dilakukan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Babel ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

"Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan mental dan spiritual bagi para pegawai dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di bulan Ramadhan," ujar Kunrat.

BACA JUGA:Inilah Puasa yang Sia-sia Menurut Versi Habib Muhammad Syahab dan Ustad Asmor Lambo

BACA JUGA:Sejumlah Pelaku yang Gilir Gadis Asal Sungsang Banyuasin hingga Hamil 6 Bulan Sempat Lakukan Mediasi

Ia menambahkan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara pegawai dan WBP.

"Selain itu, kami juga ingin memberikan motivasi kepada WBP untuk menjadi lebih baik dan kembali ke jalan yang benar," kata Kunrat.

Pada kesempatan ini, Ustadz Firdaus, Lc., M.Pd memberikan ceramah keagamaan pada kegiatan safari ramadan di Kanwil Kemenkumham Babel.

Ustadz Firdaus, Lc., M.Pd. mengisi kegiatan Safari Ramadhan Kanwil Kemenkumham Babel dengan ceramah keagamaan yang berfokus pada pentingnya meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Honda Grom 2024, Monster Jalanan Mungil yang Stylish dan Lincah, Ini Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Sontoloyo! Warga Muratara Jambret di Sarolangun Jambi Pakai Sepeda Motor Dinas Guru yang Dicuri

Selain itu, beliau menekankan pentingnya bersyukur sebagai seorang hamba Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: