Berkah Tahunan Pengusaha Cincau di Ogan Ilir, Selalu Banjir Pesanan di Bulan Ramadan

Berkah Tahunan Pengusaha Cincau di Ogan Ilir, Selalu Banjir Pesanan di Bulan Ramadan

Cincau hasil produksi Agus yang berada di Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir, yang siap diedarkan pada Kamis, 14 Maret 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bulan Ramadan, selalu menjadi bulan yang dinantikan oleh para pengusaha cincau di Kabupaten Ogan Ilir. 

Betapa tidak, setiap kali bulan Ramadan, pengusaha cincau di Kabupaten Ogan Ilir ini selalu saja banjir pesanan dari pedagang di pasaran. 

Seperti yang dialami Agus, salah seorang pengusaha cincau di Desa Talang Balai Lama Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir ini. 

Pengusaha cincau ini mengaku, setiap bulan Ramadan dirinya mendapatkan orderan dari para pedagang yang ada di Pasar Jakabaring Palembang. 

"Alhamdulillah, setiap hari kita produksi 1.000 nampan cincau dari pedagang di Jakabaring," ujar pengusaha cincau ini, Kamis, 14 Maret 2024.

BACA JUGA:5 Manfaat Cincau untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Anti Ribet! Ini Tips dan Cara Membuat Cincau Hijau yang Kenyal dan Lembut, Jadikan Bahan Minuman yang Segar

Ditambahkan pengusaha cincau ini, selain melayani pedagang yang berada di Pasar Induk Jakabaring, dirinya juga sering melayani pedagang yang ada di desanya. 

Satu nampan cincau produksi Agus ini, menjualnya dengan harga Rp 16.000. Setiap hari selama bulan Ramadan ini, Agus mendapatkan orderan 1.000 nampan. 

"Kita sangat bersyukur, para pedagang sudah menjadi langganan kita sejak tahun lalu," katanya lagi. 

Agus memproduksi cincaunya ini, sejak tiga hari sebelum memasuki Ramadan 1445 Hijriah lalu. Pesanan yang datang kepadanya setiap hari, selalu mencapai 1.000 nampan. 

Sementara itu, juru masak cincau milik Agus ini, Yusuf mengungkapkan, daun cincau yang diolah menjadi cincau ini didatangkan langsung dari Wonosobo. 

BACA JUGA:10 Alasan Mengapa Cincau Harus Menjadi Bagian dari Diet, Yuk, Kenali Manfaatnya Lebih Dalam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: