Operasi Gabungan Pekat Musi dan Keselamatan, 3 orang Diamankan Polres OKI Termasuk Barang Bukti Ini

Operasi Gabungan Pekat Musi dan Keselamatan, 3 orang Diamankan Polres OKI Termasuk Barang Bukti Ini

Personel Polres OKI dan jajaran melaksanakan operasi pekat dan keselamatan di wilayah hukumnya. Foto: dokumen/sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polres OKI menggelar Operasi Pekat Musi 2024 dan Operasi Keselamatan di wilayah hukumnya. 

Pada operasi gabungan itu, ratusan personel diturunkan untuk menyisir sejumlah lokasi, terutama lokasi yang merupakan tempat penyakit masyarakat. 

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasi Humas, Iptu Hendi SH menjelaskan, pada kegiatan operasi pekat dan keselamatan itu tadi malam, Minggu 10 Maret 2024.

Pihaknya berhasil mengamankan sejumlah minuman keras (Miras), minuman tuak, juga sepeda motor dan termasuk 3 orang tersangka. 

BACA JUGA:Operasi Pekat Musi 2023, Satgas Polda Sumsel Gerebek Kampung Baru Palembang, Hasilnya?

"Tadi malam dilaksanakan operasi pekat juga operasi keselamatan. Kini menyisir sejumlah tempat hiburan malam, kafe juga warung-warung," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Senin 11 Maret 2024.

Diungkapkan Kasi Humas, barang bukti dan 3 tersangka yang berhasil diamankan semuanya di wilayah yang berbeda-beda. 

Untuk ketiga tersangka yang diamankan dengan kasus Curat dan Curas. 

Tujuan operasi ini adalah untuk menciptakan kondisi akan menjelang puasa. Dimana pihaknya tidak ingin masih adanya lokasi atau tempat penyakit masyarakat yang menganggu masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. 

BACA JUGA:Jajaran Polres OKU Musnahkan Miras dan Petasan Hasil Operasi Pekat 1 Musi 2023

"Miras yang diamankan berasal dari Kecamatan Mesuji Raya dengan berbagai merek termasuk adanya minuman tuak," ungkapnya. 

Rincian dari miras yang disita adalah miras aggur merah sebanyak 3 dus dengan isinya masing-masing 24 botol. Lalu merek Vigour sebanyak 1 dus dengan isi 24 botol. 

Lanjutnya, juga ada miras merek Vodka sebanyak 4 dus. Serta tuak sebanyak 4 deriken. Dimana 2 deriken berisi 30 liter. Kemudian 2 deriken berisikan masing-masing 15 liter. 

"Selain mengamankan miras dan tersangka juga mengamankan beberapa unit sepeda motor," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: