Resmi, MUI Imbau Umat Muslim Saat Ramadhan Jangan Beli Produk Terafiliasi Israel Termasuk Hampers-Kurma

Resmi, MUI Imbau Umat Muslim Saat Ramadhan Jangan Beli Produk Terafiliasi Israel Termasuk Hampers-Kurma

Resmi, MUI Imbau Umat Muslim Saat Ramadhan Jangan Beli Produk Terafiliasi Israel Termasuk Hampers-Kurma--

BACA JUGA:Israel Penghasil Kurma Terbesar di Dunia, Waspada! Ini Daftar Merek yang Harus Dihindari

Maka, MUI mengajak umat Islam seluruh dunia dan masyarakat dunia lainnya untuk bersama-sama membasuh luka Palestina melalui semua jalur potensial, baik diplomasi politik, ekonomi, maupun kebudayaan.

3. Menyeru umat Islam agar mulai bulan Ramadhan ini untuk tidak menggunakan lagi produk yang diproduksi oleh perusahaan yang terafiliasi dengan Israel dan pendukungnya.

Seperti produk kebutuhan konsumsi sahur, berbuka puasa, dan barang hantaran Lebaran (hampers) maupun produk-produk lainnya.

4. Mendorong seluruh masyarakat untuk beralih menggunakan produk dalam negeri yang tidak terafiliasi dengan Israel dan pendukungnya.

BACA JUGA:Allahuakbar! Palestina dapat Pertolongan Allah SWT, Ribuan Anjing Liar Cabik Tentara Israel, Ada yang Diterkam

Sebagai bentuk ajaran cinta tanah air bagian dari iman (hubbul wathan minal iman), maupun memilih produk Palestina yang telah beredar di pasar.

5. Mengimbau umat Islam dan seluruh masyarakat untuk terus berdoa, demi keselamatan bangsa Palestina dan menyisihkan rezekinya untuk berdonasi kepada saudara-saudara di Palestina melalui Baznas RI.

Selain Hampers, MUI juga telah mengharamkan produk-produk lainnya yang terafiliasi dengan Israel termasuk kurma.

Menurut MUI sebenarnya kurma itu halal, enak dan bermanfaat bagi tubuh namun menjadi haram apabila produknya dibuat oleh perusahaan yang terafiliasi Israel.

BACA JUGA:Hizbullah Makin Beringas, Iron Dome Israel Jebol, Warga Israel Histeris dan Ketakutan

Karena, uang dari hasil penjualan kurma tersebut disinyalir untuk membeli perlengkapan militer Israel dan menghabisi banyak nyawa rakyat Palestina.

Tujuannya, tidak lain agar bisa melemahkan kekuatan negara zionis Israel apabila tidak ada lagi sumber pendapatan dari perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan negara Israel.

Sebelumnya, beredar 36 daftar merk kurma yang diduga produk Israel beredar luas terutama di Indonesia yang dikabarkan turut di boikot akibat konflik dengan Palestina.

1. Kurma merk Jordan River

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: