Korupsi? No Way! Mari Bangun ZI dan Perkuat SPIP di Kemenkumham Sumsel

Korupsi? No Way! Mari Bangun ZI dan Perkuat SPIP di Kemenkumham Sumsel

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan telah melaksanakan kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas, Budaya Antikorupsi dan Pendampingan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada hari Rabu 6 Maret 2024 di Hotel The Alts Pal--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan telah melaksanakan kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas, Budaya Antikorupsi dan Pendampingan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada hari Rabu 6 Maret 2024 di Hotel The Alts Palembang.

Kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas, Budaya Antikorupsi, dan Pendampingan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Kanwil Kemenkumham Sumsel dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti.

Dalam sambutannya, Rahmi Widhiyanti menekankan pentingnya membangun ZI, budaya antikorupsi, dan SPIP dalam mewujudkan good governance di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kadivmin menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan pintu masuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk terselenggaranya good governance dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, serta mampu memberikan pelayanan publik yang semakin baik dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:Jangan Terjebak Gagal Bayar Pinjol, Ini Bahaya yang Mengintai

BACA JUGA:Waduh! Pengusaha Sembako Prabumulih Diduga Diperas Oknum Pegawai Pajak, Minta DP hingga Succes Fee

"Untuk mewujudkan WBK/WBBM diperlukan suatu SPIP yang andal dan terpercaya. Keberhasilan SPIP dibuktikan dengan tingkat maturitas (kematangan) penilaian penyelenggaraan SPIP," kata Rahmi.

Ia juga menjelaskan betapa pentingnya menyusun manajemen risiko sebagai bentuk mitigasi untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Pada pelaksanaan hari pertama dan kedua, para peserta kegiatan diberi materi tentang Pembangunan Zona Integritas, Pendampingan SPIP, serta Evaluasi Manajemen Risiko oleh narasumber dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan BPKP Provinsi Sumsel.

Kadivmin berharap, setelah mengikuti kegiatan ini para peserta mendapatkan pemahaman mengenai unsur-unsur dan subunsur SPIP, penilaian SPIP terintegrasi dengan penilaian MRI, karakteristik tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP, serta penilaian dan evaluasi Manajemen Risiko.

BACA JUGA:Bravo Pak Polisi! Kurang dari 12 Jam, Polsek Tanjung Batu Amankan Pembobol Rumah Warga

BACA JUGA:Simak Hasil Rekapitulasi Perolehan KPU Palembang, 50 Anggota Dewan ini Akan Duduki Kursi DPRD

Dalam agenda tersebut turut hadir Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar, Kepala Bagian Umum, Tri Purnomo, Kasubbag Humas RB dan TI, Hamsir, Kasubbag Kepegawaian TU dan Rumah Tangga, Bulan Mahardika, serta Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Benni Risky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: