Simak Hasil Rekapitulasi Perolehan KPU Palembang, 50 Anggota Dewan ini Akan Duduki Kursi DPRD

Simak Hasil Rekapitulasi Perolehan KPU Palembang, 50 Anggota Dewan ini Akan Duduki Kursi DPRD

Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menurut hasil rekapitulasi KPU Kota Palembang, terdapat 50 anggota dewan yang akan menempati kursi DPRD Kota Palembang untuk periode 2024-2029 berdasarkan hasil pemilu legislatif.

Partai Nasdem berhasil memperoleh 9 kursi, menjadikannya partai dengan kursi terbanyak. Oleh karena itu, Anggota DPRD dari Partai Nasdem akan menduduki jabatan Ketua DPRD Kota Palembang.

M Aris Al-Kautsar, Didi Sipriyanto, M Nofrando Triansyah, Andri Adam, Yudi Danu Kusuma, Diana SPd, Umari Supiandi, Ali Subri, dan Hasan Basri adalah nama-nama yang meraih 9 kursi DPRD Kota Palembang dari Partai Nasdem.

Partai Gerindra dan Golkar masing-masing memperoleh 8 kursi. Adapun untuk Partai Golkar, kursi DPRD Kota Palembang ditempati oleh Yustin Kurniawan Zendrato, Muhammad Asywat, Rubi Indiarta, M. Hidayat, Zulfikar Muharami, Pebby Anggi Pratama, M. Sholahudin, dan Fahrie Adianto.

BACA JUGA:KPU Palembang Ambil Kendali Rekapitulasi PPK Sukarami, Apa Sebab?

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Wako Palembang Ratu Dewa Tinjau Kantor Bawaslu dan KPU Palembang

Sementara itu, Partai Gerindra mendapatkan kursi di DPRD Kota Palembang melalui Hari Apriansyah, M. Imam Fahrozi, Budi Mulya, M Nkrmansyah, Adzanu Gentar Nusantara, Patra Wibowo, Danu Desrandy, dan M. Firdaus.

Dalam pemilu ini, PDI Perjuangan memperoleh 5 kursi yang berhasil diraih oleh R. Yusuf Indra Kesuma, Hafiz Ramadhonie, Andreas Okta Priantoro, Duta Wijaya, dan M Firmansyah.

Sejalan dengan PDI Perjuangan, Partai PKS juga memperoleh 5 kursi yang berhasil diraih oleh M. Hibbani, Jumono, Yulfa Cindosari, Agung Bahar, dan H. Mgs Syaiful Padli.

Partai PAN juga berhasil memperoleh 5 kursi, yang diraih oleh Junaidi Wiratama, Wahyu Aziz Saputra, H. Sudirman, Ruspanda Karibullah, dan Dauli.

BACA JUGA:Komisioner KPU Palembang Bakal Hengkang, Ada Apa?

BACA JUGA:18 Parpol Sudah Daftarkan Bacaleg ke KPU Palembang, Partai Garuda Last Minute

Partai lain yang sukses memperoleh kursi di DPRD Kota Palembang adalah PKB dengan perolehan 4 kursi, yang berhasil diraih oleh Ahmad Nawawi, H. Sutami, Harry Pratistha Endhie Putra, dan Firman Hadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: