Richard Mille: Jam Tangan RM 74-01 Tampil Menawan dengan Tourbillon Otomatis Internal

Richard Mille: Jam Tangan RM 74-01 Tampil Menawan dengan Tourbillon Otomatis Internal

Jam tangan Richard Mille RM 74-01 tampilan unik dengan mesin yang canggih --

SUMEKS.CO - Tourbillon Otomatis In-House dihadirkan pada jam tangan series RM 74-01 yang menawarkan dua versi baru kaliber tourbillon otomatis internal.

Kedua model yang mencolok Richard Mille ini menampilkan bukaan dial ultra-kerangka yang sangat elegan, senada dengan casingnya yang menghadirkan estetika.

Jam tangan Richard Mille RM 74-01 ini menjadi jam tangan dengan kepribadian yang menarik karena unik dan terbaik karena canggih.

Garis ramping pada dial khas RM 74-01 ini menonjolkan turbillonnya yang sangat rumit, memadukan keanggunan dan ilmu pembuatan jam tangan hingga ketingkat kesempurnaan.

BACA JUGA:Jam Tangan yang Dipakai Tom Nichols, Seorang Pemburu Buaya Veteran yang Telah Kehilangan Dua Jari

BACA JUGA:Horon Watches Rilis Jam Tangan Ocean Hunter, Harga Terjangkau Bisa Tahan Pada Kedalaman 300 Meter

In-house kaliber CRMT6 yang digunakan pada kedua jam tangan ini adalah mesin jam turbillon pemuntir otomatis yang menghadirkan jam, menit, dan rotor geometri variabel.

Selain itu In-house kaliber CRMT6 bekerja pada frekuensi: 28.800 vph (4 Hz) dengan pegas keseimbangan: AK 3 dan memiliki kemampuan penyimpanan daya sekitar 50 jam.

Dial jam tangan ini terdiri dari dasar dan jembatan RM 74-01 yang dibuat dari titanium kelas 5 dengan paduan biokompatibel yang sangat tahan terhadap korosi yang memungkinkan rangkaian roda gigi berfungsi dengan mudah.

Paduannya adalah 90% titanium kelas 5, 6% aluminium, dan 4% vanadium.

BACA JUGA:Cek Yuk! Jam Tangan Asal Spanyol Terbaik yang Lepas dari Dominasi Desain Konvensional Eropa

BACA JUGA:Christopher Ward Series C65 Dune GMT, Jam Tangan Traveler dengan Dial Paling Menawan

Kombinasi paduan material ini semakin meningkatkan sifat mekanik material, yang menjelaskan seringnya digunakan dalam industri dirgantara, penerbangan, dan otomotif.

Dial jam tangan ini juga memiliki kerangka yang telah menjalani uji validasi yang intensif dan lengkap untuk mengoptimalkan kapasitas ketahanannya.

Kemudian roda keseimbangan jenis ini mewakili inovasi tertinggi. Ini menjamin keandalan yang lebih baik ketika terkena guncangan dan selama perakitan atau pembongkaran mesin jam.

Kemampuan jam tangan untuk meredam guncangan telah menghasilkan kronometrik yang lebih baik dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Keren dengan Harga Hanya Rp500 Ribuan, Affordable dan Stylish!

BACA JUGA:Jam Tangan Le Fidel dari Manime, Strap Terintegrasi dan Desain Klasik

Perlu diketahui bahwa indeks pengatur pada jam tangan ini dihilangkan, tapi dapat menghadirkan kalibrasi yang lebih akurat dan berulang yang dimungkinkan berkat 4 anak timbangan kecil yang dapat disesuaikan yang terletak tepat di timbangan.

Jam tangan RM 74-01 menggunakan geometri variabel untuk mengoptimalkan gerakan belitan rotor.

Spesifikasi rotor terdiri dari tepi luar yang tebal dan cincin tepi yang tebal dari emas putih 18 karat dan juga terdapat segmen berat dari platinum.

Rotor ini juga memiliki sistem penggulungan OneWay® otomatis dari material keramik dengan bantalan bola dan sistem penggulungan dua arah.

BACA JUGA:4 Jam Tangan dengan Harga Dibawah Rp1 Jutaan Namun Dapat Memberikan Kepuasan Horologis

BACA JUGA:Rekomendasi Jam Tangan Terbaik, Serbaguna dan Sempurna, Cocok untuk Pemakaian Sehari-hari

Kemudian rotor geometri variabel ini telah digabungkan dalam kaliber CRMT6 internal sehingga memungkinkan untuk mengatur rotor sesuai dengan tingkat aktivitas pemiliknya.

Pengaturannya diubah dengan mengatur dua beban yang dapat dipindahkan ke posisi yang benar dan memasangnya pada tempatnya dengan sekrup spline.

Selain itu, inersia gerakan pada jam tangan ini meningkat ketika kedua beban saling berdekatan sehingga laras kemudian dapat mundur lebih cepat.

Dan teknologi ini juga dapat berubah juka beban diposisikan pada ujung rotor, inersia berkurang dan laras berputar lebih lambat.

BACA JUGA:Anti Boncos! Ini Tips dan Trik Merawat Jam Tangan dengan Mesin Mekanikal atau Automatic

BACA JUGA:Jam Tangan Penyelam Legendaris, Hamilton Merilis Khaki Navy Frogman dengan Casing 41 MM

Yang perlu diketahui dari jam tangan ini adalah bahwa dia diciptakan dari bahan eksklusif dalam pembuatan jam tangan Richard Mille.

Cermet grey pada desain memadukan ringannya titanium dengan kekerasan keramik. Ini terdiri dari matriks zirkonium metalik yang diasosiasikan dengan keramik berkinerja tinggi yang memberikan warna abu-abu tunggal pada materialnya.

Proses produksinya pun tak kalah ekstrim dengan material itu sendiri. Mereka dipanaskan hingga membentuk bahan-bahan yang berbeda bersama-sama pada suhu tinggi tanpa mengubah kualitas masing-masing bahan.

Untuk mencapai bahan yang homogen bukanlah hal yang mudah, dan hal ini menjadi lebih sulit karena komposisinya tidak mengandung nikel dan kobalt yang umumnya digunakan dalam kelompok bahan keras ini.

BACA JUGA:Ollech & Wajs Rilis Jam Tangan Seri OW 8001 dengan Desain Retro Modern dan Memiliki Daya Tahan Tangguh

BACA JUGA:Czapek Menunjukkan Keahlian dalam Membuat Jam Tangan Olahraga yang Mewah Pada Seri Antarctic Royal Onyx

Setelah bertahun-tahun melakukan pengembangan di laboratorium khusus, Richard Mille dan Groupe IMI telah berhasil menghilangkan bahan pengikat yang tidak diinginkan.

Proses pengembangan ini bertujuan untuk melestarikan bahan yang diinginkan berkat proses inovatif yang menggabungkan hot-stamping konvensional.

Teknik ini dikaitkan dengan serangkaian semburan arus listrik tegangan tinggi yang menambah kinetika sintering. Teknik ini dikenal dengan nama flash sintering.

Bahan dengan komposisi serupa digunakan dalam perlindungan balistik dan di ruang angkasa untuk komponen masuk kembali pesawat ulang-alik, bagian luar badan pesawat, dan rem pada kendaraan kompetisi.

BACA JUGA:Jack Mason Merilis Jam Tangan Strat-o-Timer GMT Espresso yang Hadir dalam Nuansa Penyelam

BACA JUGA:RZE Merilis Jam Tangan Titanium Fortitude GMT NightHawk, Lebih Tahan Terhadap Korosi

Cermet memiliki rasio massa terhadap volume sebesar 4,1 g/cm 3 dan kekerasan 2.360 Vickers, sebanding dengan keramik berperforma tinggi lainnya.

Material ini dinilai sangat cocok untuk digunakan pada bezel, area yang sangat rentan terhadap goresan, sekaligus memastikan bahwa seluruh rakitan dalam keadaan baik dan ringan.

Bezel ini ditempelkan pada caseband yang terbuat dari titanium kelas 5, yang juga berkontribusi terhadap penurunan total massa.

Kemudian casing tripartit ini tahan air hingga kedalaman 50 meter, dijamin dengan 2 segel O-ring Nitril.

BACA JUGA:Seiko 5 Sports GMT Field Street Telah Memperlihatkan Jam Tangan Bergaya Sporty untuk Treveler

BACA JUGA:Bell & Ross Meluncurkan Jam Tangan BR 03-92 Diver Black & Green Bronze dengan Desain yang Bikin Ngiler

Casing ini dirakit dengan 20 sekrup spline titanium kelas 5 dan ring tahan abrasi dari baja tahan karat 316 L.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: