Hujan Deras dari Sore Hingga Malam, Ribuan Rumah di Ogan Ilir Terendam Air, Termasuk Akses ke Tanjung Senai

Hujan Deras dari Sore Hingga Malam, Ribuan Rumah di Ogan Ilir Terendam Air, Termasuk Akses ke Tanjung Senai

Sejumlah anak-anak di Desa Tanjung Pinang 1 Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, tampak asyik bermain di lokasi banjir, Jumat, 8 Maret 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Ogan Ilir, pada Kamis sore hingga malam hari, 7 Maret 2024, membuat sejumlah wilayah terendam banjir

Seperti yang terjadi di Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman, dan juga Kecamatan Indralaya. Ribuan rumah terendam banjir setelah dilanda hujan deras dari sore hingga malam. 

Salah satu desa di Kecamatan Tanjung Batu yang dilanda banjir, yaitu, di Desa Tanjung Pinang 1. Air telah merendam sejumlah rumah yang memang terletak di muara sungai

BACA JUGA:Rumah Tidak Layak Huni di Ogan Ilir Nyaris Roboh Terendam Banjir, Baznas 'Gercep' Tinjau Lokasi

BACA JUGA:Waspada! Memasuki Awal Puasa Ramadan 2024 Diprediksi Terjadi Hujan Lebat, BMKG: 'Siaga' Banjir & Tanah Longsor


--

Kondisi sungai mulai meninggi sejak malam tadi saat hujan deras melanda desa ini. Para pemilik rumah pun telah mewanti-wanti jikalau air yang meluap merendam rumah mereka.

Pemilik rumah pun telah mengamankan sejumlah barang-barang berharganya ke posisi yang lebih tinggi. Dengan demikian, ketika sewaktu-waktu air masuk, barang-barang sudah aman.

"Kita sudah pindahkan barang-barang ke atas, jadi aman," ujar Syukri kepada SUMEKS.CO, Jumat, 8 Maret 2024.

BACA JUGA:Solusi Atasi Banjir, Ketua DPRD Kota Palembang, Minta Pengerukan Aliran Sungai

BACA JUGA:Motor Terendam Banjir? Segera Bilas Oli, Berikut 7 Manfaatnya

Menurut Syukri, banjir yang melanda lingkungan rumahnya ini, memang pernah terjadi pada belasan tahun lalu. Setelah itu, tidak pernah lagi terjadi banjir seperti ini. 

"Memang dulu pernah terjadi banjir, malah lebih besar dari ini. Yang terpenting kita waspada saja, siapa tahu airnya naik lagi," lanjutnya. 

Kondisi air sungai yang meluap ini, membuat anak-anak yang berada di lingkungan ini tampak begitu riang gembira. Terlihat, dari sejumlah anak yang mandi di air yang menggenang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: